Bupati Karawang Beserta Muspida Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

krwng-makam

Karawang, PostKeadilan – Menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember Tahun 2016, Bupati Karawang bersama unsur Muspida dan Subdenpom di Lingkup Pemerintah Kabupaten Karawang berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Desa Pancawati, Kecamatan Klari pada Rabu (9/11).

Ziarah yang kerap diperingati di setiap Hari Pahlawan ini, sebagai ungkapan untuk mengenang semangat juang para pahlawan dalam mempertahankan dan memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Kegiatan tersebut diawali dengan prosesi mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Komandan Dandim 0604. Prosesi mengheningkan cipta yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan guna mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga. Para peserta upacara tersebut turut khidmat dan menundukkan kepala saat prosesi tersebut.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadian ketika di wawancara awak media menjelaskan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Memperingati Hari Pahlawan menjadi satu perenungan kita bersama, sejauh mana kita sebagai generasi muda, kaum intelektual terpelajar mampu menjadi bagian dalam proses pembangunan bangsa ini ke depan,” kata Cellica usai acara, Rabu (9/11).

Kegiatan berziarah ke makam pahlawan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara yang digelar dalam menyambut upacara peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2016.

Pada gelaran memperingati Hari Pahlawan Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karawang telah menjadwalkan beberapa kegiatan guna menyemarakan hari besar tersebut. Diantaranya adalah berziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Klari, Gladi resik Apel peringatan hari pahlawan di Lapangan Karangpawitan sampai Apel Puncak Peringatan Hari Pahlawan yang akan dilaksanakan ke esokan harinya, Kamis (10/11). Marli N

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. chocolate1 Mei 2018 at 12:13 pmBalas

    An impressive share! I have just forwarded this onto a colleague who was doing a little research
    on this. And he in fact ordered me lunch simply because I discovered it for him…
    lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!!
    But yeah, thanks for spending time to talk about this issue
    here on your website.

  2. choc3 Mei 2018 at 1:35 amBalas

    I am regular visitor, how are you everybody? This post posted at this site is truly nice.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.