Dalam UN, Ada Uknum Wartawan Minta RKAS?

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar 4 hari sejak Senin, (25/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019). Para siswa khususnya pihak sekolah sebagai penyelenggara UN tersebut berharap UN berjalan lancar dan kondusif.

Namun sepertinya tidak bagi SMKN 15 Bekasi. Pasalnya, pihak sekolah di datangi 2 oknum yang mengaku wartawan pada hari ke-3, Rabu (27/3/2019) pagi saat UNBK di sekolah tersebut berlagsung. Salah satu oknum berinisial AM.

“Mereka (AM dan rekannya) sudah kami jelaskan bahwa kami lagi konsen dalam UN. Jika ada peliputan pelaksanaan UN, kami persilahkan. Tapi tidak boleh masuk ruangan ujian. Eh.. mereka bilang kedatangannya mau minta RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah),” terang Kepala SMKN 15 Bekasi, Supriatin kepada PostKeadilan, Rabu (27/3/2019) siang.

Tentu perilaku AM demikian mengundang kegaduhan dalam pelaksanaan Ujian Nasional. “Untuk permintaan demikian, kami minta datang usai UN. Mereka tetap ngotot bang.. Jujru kami merasa terganggu. Kita lagi sibuk-sibuk begini, minta RKAS. Menurut kami permintaan mereka tidak tepat waktu lah,” tudingnya.

Seperti di ketahui, RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasitilasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional s ekolah di satuan pendidikan secara nasional.

Mirisnya saat berlangsungnya UN yang butuh ketenangan, SMKN 15 Kota Bekasi beralamat di Jl. Kelapa Dua Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya ini kedatangan tamu ‘tak di undang’.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SMKN 15 Bekasi, Supriatin.

Awak media ini pun coba cari tau tentang keberadaan AM cs. Namun hingga berita ini di lansir, AM belum dapat di hubungi… Bersambung (Tim)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.