Disdik Provinsi Kepri Adakan Workshop Perspektif Jurnalis Jilid II. Ketua Dewan Pers Yosep Hadir

Disdik Provinsi Kepri Adakan Workshop Perspektif Jurnalis Jilid II. Ketua Dewan Pers Yosep Hadir

Tanjung Pinang, PostKeadilan – Kegiatan Workshop Perspektif Jurnalis Jilid II yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Ketua Dewan Pers, digelar pada hari Senin, 4 Desember 2017 sampai hari Rabu tanggal 6 Desember 2017 di Hotel Aston Tanjung Pinang jalan Adi Sucipto kilometer 11.

Workshop kali ini mengusung tema “Peranan media bagi peserta didik dalam memanfaatkan revolusi digital’.

Ketua penyelenggara, Irwan Panggabean sebut kegiatan tersebut menjadi krusial karena Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetio dapat hadir pada acara workshop yang akan digelar.

Kedatangan Ketua Dewan Pers ini juga merupakan kesempatan insan pers yang ada di Propinsi Kepri untuk berbincang dan sharing dalam mewujudkan pers yang propesional.

“Kemudian dari pada itu, Ketua IWO Pusat, Jodhi Yudono juga berkesempatan hadir pada Workshop nanti,” beber Irwan.

“Namun untuk Ketua PWI Kepri, Ramon Damora juga telah kita undang, berhalangan hadir karena sedang beribadah ke Tanah Suci. Beliau diwakili oleh sekretarisnya,” kata Irwan yang menjabat Kasi sarana dan prasarana SMA di Disdik Propinsi Kepri.

Keterangan Irwan, workshop ini nantinya akan membedah permasalahan dalam dunia pendidikan dimana insan pers akan dibagi dalam beberapa kelompok diskusi. Kemudian per kelompok mengimplementasikan hasil diskusinya kepada kelompok lain.

“Kita hanya bisa mengakomodir peserta sekitar 200 wartawan media cetak, online media TV dan Radio,” jelas dia.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 7288x90

“Semoga teman-teman wartawan dapat memanfaatkan momentum ini dengan narasumber yang didatangkan,” pungkas Irwan.

Seperti di ketahui, workshop setahun sebelumnya diselenggarakan di tempat yang sama. Kegiatan workshop itu di hadiri ratusan juranlis dari berbagai media online maupun cetak.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdik Propinsi Kepri, Arifin Nasir dan Asisten I Pemprov Kepri, Raza Ariza melalui pemukulan drum tanda acara resmi digelar.

Dalam sambutannya ketika itu, Arifin berharap kegiatan workshop yang diselenggarakan dapat memberikan pemahaman kepada para wartawan Kepri terhadap dunia pendidikan.

“Satu kebahagiaan kali ini dapat menghadirkan rekan-rekan sekalian, berkumpul bersama di sini. Tulisan yang disuguhkan di media itu pasti memberikan makna dalam setiap kontrol pendidikan. Dalam kesmpatan ini saya berharap para jurnalis dapat terus membangun peradaban pendidikan, bagaimana kita cerdas dalam membangun intelektual untuk anak bangsa,” ujar Arifin saat itu. Zen

banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. Profil28 Januari 2018 at 7:22 amReply

    Piękny artykuł, w sumie to ma sens, chociaż w kilku kwestiach bym się kłóciła.
    Z pewnością ten blog zasługuje na szacunek. Myślę, że tu jeszcze wpadnę.

  2. Terese Mowery17 Februari 2018 at 1:58 amReply

    Ciekawy post, ogólnie masz racje, jednakże w niektórych kwestiach bym się kłóciła. Z pewnością Twój blog zasługuje na uznanie. Myślę, że tu wrócę.

  3. Amanda Darley17 Februari 2018 at 6:26 amReply

    Super post, ogólnie masz racje, jednak w niektórych kwestiach bym polemizowała. Z pewnością sam blog zasługuje na uznanie. Myślę, że tu jeszcze wpadnę.

Tinggalkan Balasan