DPP NCW Gelar Rakernas

Wartawan Penulis oleh: Balas


Ketua Umum DPP NCW : Drs. Syaiful Nazar, Ketua Harian : Alex Pang, Wasekjen : M. Rechan Rizky R, S.Ds

PostKeadilan – Dewan Pimpinan Pusat Nasional Corruption Watch (DPP NCW) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pada 10 – 12 November 2017 di Villa Eidelweis Lembah Pertiwi Puncak Bogor, demikian ujar Alex Pang, Ketua Harian DPP NCW kepada PostKeadilan, Minggu (10/9/2017) di rumah kediamannya, Bekasi.
Sejumlah hal akan dibahas dalam Rakernas, salah satunya mengenai konsolidasi kepengurusan, keanggotaan dan rencana kerja tahun 2018-2020 secara Nasional. Ketua Umum DPP NCW Drs. Syaiful Nazar, yang juga pendiri lembaga swadya masyarakat anti rasuah ini mengatakan bahwa Rakernas ini akan menjadi pemicu (trigger) baru bagi aktivis NCW dengan mendorong generasi muda untuk tampil di kancah kepemimpinan NCW di tingkat pusat Jakarta, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pronpinsi dan juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kota.
Statemen tersebut sangat didukung Alex Pang yang mendapat amanah sejak 05 September lalu menjadi Ketua Harian DPP NCW melalui Surat Keputusan (SK) No. 003/ SK/ SO/ DPP-NCW/ IX/ 2017. Alex yang sebelumnya sukses menjadi ketua Panitia Golden Press Award (GPA) yang diselenggarakan oleh DPP NCW bekerjasama dengan Koran Transaksi tahun 2013 lalu, menyatakan bahwa Rakernas DPP NCW di Puncak nanti akan mengevaluasi kinerja yang sudah dijalankan selama kurun waktu 5 tahun kebelakang dan menyusun perbaikan program kerja untuk 3 (tiga) tahun ke depan..
Rakernas juga diharapkan dapat menyusun Visi, Misi dan Strategi menuju Indonesia Bersih 2045, bertepatan dengan 100 tahun atau 1 abad Kemerdekaan Republik Indonesia. “Sehingga seluruh pengurus dan aktivis NGO ini memiliki peta jalan (road map) dalam menjalankan aktivitasnya untuk turut serta secara proaktif memberantas korupsi di negeri ini,” pungkas Alex.
Sementara itu, menurut Wakil Sekjen DPP NCW M. Rechan Rizki R, S.Ds menyebutkan bahwa untuk membahas teknis Rakernas nanti pengurus inti DPP NCW akan mengadakan Rapat Teknis Pra Rakernas di Hotel Dinar, Jl. Raya Puncak Bogor pada tanggal 21 -23 September 2017.
Koordinator Bidang Komunikasi & Informasi (Jubir) DPP NCW Zainal Abiddin, S.Kom menyakinkan bahwa peserta Rakernas akan menghadirkan pengurus dan anggota dari Propinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Riau, Kepri, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.
Melalui konsolidasi organisasi lewat wadah Rakernas sebagaimana di amanatkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART), di harapkan akan menghasilkan program kerja yang bernas, bermartabat dan bermarwah demi upaya pemberantasan korupsi sehingga tercipta ekonomi yang berkeadilan yang pada akhirnya dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari keruntuhan yang dipicu oleh tindak kriminal yang luar biasa (extra ordinay crime) yaitu Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) di Indonesia. (Simare/ Kominfo NCW)

Contact Person : 1. Ketua Umum : Drs. Syaiful Nazar : 0813.8184.9858 2. Ketua Harian : Alex Pang : 0812.9891.0289 3. Wakil Sekjen : M. Rechan Rizki : 0812.8118.0118 4. Koord. Kominfo : Zainal Abiddin : 0822.9991.2434

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.