DPRD Kabupaten Karawang Seruduk Kantor Satker Kementrian PU

Wartawan Penulis oleh: Balas

Karawang, Post Keadilan – Banyaknya laporan keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan Kosambi sampai Dawuan di Kabupaten Karawang, DPRD Kabupaten Karawang seruduk Kantor Satker (satuan kerja) Kementrian PU, Rabu (2/11).
Seperti diketehui, jalan rusak tersebut sudah banyak menelan korban kecelakaan. Menyikapi laporan masyarakat itulah, Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto bersama Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang Elievia Khrissiana dan anggotanya bertandang ke kantor Satker Kementrian PU.
Sebelumnya, rombongan Toto terjun memantau langsung kondisi jalan yang berlokasi di Jalan Kopo Karawang. Melihat kondisi jalan rusak parah demikian dan butuh penanganan secepatnya, rombongan pun bergegas menuju Kantor Satker Kementrian PU sebagai Pelaksanaan jalan nasional Wilayah Propinsi Jawa Barat.
“Jalan itu kondisinya memang sudah tidak layak. Bahkan ada empat Kilometer jalan yang butuh penanganan secepatnya. Jika ditunda-tunda, khawatir kondisi jalan akan semakin parah,” ujar Toto kepada awak media ini di Jalan Kosambi Karawang, Rabu (2/11).
Dalam pertemuan rombongan Toto Suripto bersama stake holder Satker Kementrian PU, pada kesempatan demikian, Toto mempertanyakan pertanggung jawaban dari jalan tersebut serta meminta perbaikan secepatnya.
”Kalau ada infrastruktur seperti jalan yang rusak, pemerintah setempat dapat mengajukannya. Nanti saya sendiri yang cek. Jika memang membutuhkan penanganan secepatnya, akan segera dibenahi supaya tidak merembet dan semakin parah,” jelas H. Toto.Suripto
Menurutnya, pihak Satker Kementrian Pekerjaan Umum harus tanggap dan secepatnya memperbaiki jalan Kosambi Dawuan yang selama ini menimbulkan korban itu.
Senada dengan Toto, Elievia menjelaskan bahwa kerusakan jalan Kosambi dikeluhkan masyarakat. “Apalagi sampai terulang menimbulkan korban, siapa yang salah.?. Siapa yang bertanggung jawab atas kejadian.? Maka perlu penanganan secepatnya,” ucap Elievia.
“Khususnya pada saat-saat musim hujan, banyak genangan air. Sehingga tidak terlihat bagi pengguna jalan bahwa jalan tersebut berlubang. Kerusakan akan sangat cepat berkembang. Ini harus segera diperbaiki,”pungkasnya.
Di pertemuan itu juga, pihak Satker Kementrian Pekerjaan Umum akan segera memperbaikinya. MARLINE NABABAN

Tags:
banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.