Dugaan TPPU PDAM Tirta Bhagasasi KPK Minta Bukti Tambahan Pendukung

Dugaan TPPU PDAM Tirta Bhagasasi KPK Minta Bukti Tambahan Pendukung
Gedung KPK

Jakarta, PostKeadilan – Pelaporan atas dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oknum Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi atas laporan DPP LSM KOMPI (Komite Masyarakat Peduli Indonesia) beberapa hari lalu, kini diketahui sudah dalam penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapun pengaduan yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat LSM KOMPI, terkait dugaan tindak pidana yang disampaikan terhadap keuangan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebesar Rp. 18,4 Miliar sejak tahun 2014, dan diketahui tanpa se izin Bupati atau Walikota sebagai pemilik saham, tengah dalam penanganan KPK.

Lembaga anti Rasuah tersebut melakukan penyelidikan atas laporan yang disampaikan DPP LSM KOMPI berdasarkan dua alat bukti yang telah disampaikan dan sudah diterima serta ditelaah.

“Atas pelaporan yang disampaikan LSM KOMPI terhadap BUMD di Kabupaten Bekasi, kami pihak dari KPK masih melakukan penyelidikan dan menelaah atas tindak pidana tersebut,” terang pihak Direktorat Pengaduan Masyarakat saat menghubungi ketua umum LSM KOMPI Ergat Bustomy beberapa waktu lalu via telepon seluler.

Dalam pelaporan yang disampaikan oleh DPP LSM KOMPI saat ini, jika ditemukan adanya niat jahat, terhadap tidak pidana korupsi yang dilakukan oleh Direksi PDAM Tirta Bhagasasi, maka dalam waktu dekat pihak KPK akan melakukan langkah langkah penindakan.

“Kalau ada bukti-bukti lain seperti keterangan ataupun dokumen tambahan yang bisa memberatkan, dalam hal tindak pidananya, segera disampaikan kembali ke KPK agar menjadi bukti tambahan dalam melengkapi pelaporan yang telah disampaikan,” ujarnya.

Sampai saat ini lanjut dia, kami masih menelaah dan menyelidiki hasil laporan yang disampaikan LSM KOMPI ke KPK kemarin, kami sangat memerlukan informasi dan keterangan keterangan tambahan bukti untuk menindak lanjuti hasil laporan tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum LSM KOMPI Ergat Bustomy kepada PostKeadilan mengatakan, dirinya sedang melengkapi seluruh data-data pendukung lain untuk diserahkan kembali ke KPK.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 7288x90

“kami tengah melengkapi data pendukung lain untuk diserahkan kembali ke KPK, seperti apa yang telah di sampaikan KPK terhadap kami LSM KOMPI melalui telfoun beberapa waktu lalu,” beber Ergat, Minggu (11/2/2018) siang.

Dirinya menambahkan, setelah nanti kami melengkapi data dan dokumen yang diminta oleh KPK kemarin, kami berharap lembaga anti rasuah tersebut bisa segera memanggil dan menindak oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan tindak pidana pencucian uang sebesar 18,4 M tersebut, (Red)

banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan