GOW Kabupaten Karawang Selenggarakan Lomba Busana Muslim

Wartawan Penulis oleh: Balas

Karawang, PostKeadilan – Sebagai salah satu perkumpulan kaum wanita terbesar di Karawang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karawang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah.
Dalam memperingati, GOW menyelenggarakan kegiatan Muharam dengan di isi kegiatan santunan 55 anak yatim piatu, ceramah, hingga lomba busana muslim, yang diselenggarakan di Mall KCP. Thema kegiatan tersebut adalah “Dengan Semangat Hijriah Kita Syiarkan Busana Muslim yang Syari, Fashionable, dan Smart.”
Sekretaris panitia penyelenggara, Ine Mulyati saat ditemui PostKeadilan mengatakan, tema menjadi dasar dalam perlombaan busana muslim. “Selain perlombaan Busana Muslim juga pemberiaan santuan bagi 55 orang anak yatim piatu serta ceramah umum,” katanya.
“Kalau ceramah umum disampaikan oleh ustazah Hj Yoyoh Suherti, S.Pd.I,” imbuhnya
Ia melanjutkan, antusiasme masyarakat terhadap perlombaan busana muslim sangat luar biasa. Meski waktu pendaftaran sempit, tapi respon sangat positif. Pesertanya terdiri dari peserta umum, dan perwakilan dari organisasi-organisasi wanita se Karawang.
“Insyaallah GOW akan kembali mengadakan kegiatan seperti ini tahun depan,” ujarnya
Sementara itu istri Wakil Bupati Karawang Hj. Ida Zamakhsary yang ikut hadir dalam acara tersebut saat dimintai pendapatnya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan GOW kabupaten Karawang sangat positif. “Saya pribadi akan selalu mendukung kegiatan GOW ke depannya,” sebutnya ke awak media ini.
“Kegiatan ini sangat positif disamping menjalin silaturahmi dan peran kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Haruslah sesuai dengan kodratnya, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun sebagai pelaku pembangunan dalam kehidupan rumah,” ucap Ida.
“Peran istri sangat penting. Maka jadilah wanita yang memiliki kepribadian yang mulia berakhlakul karimah dan selalu berpenampilan sederhana,” harap Ida.
Perlombaan Busana Muslim yang diselenggarakan GOW Kabupaten Karawang, awalnya diikuti oleh 22 orang. Namun, sebelum lomba busana muslim itu digelar, dua orang mengundurkan diri. Pemenang mendapatkan banyak hadiah, antara lain tropi, uang pembinaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), busana muslimah ternama ZB Butik, voucher perawatan kecantikan dari Salia Salon, dan voucher umroh dari BB Umrah dan Haji.
Sementara itu, koordinator juri yang bertugas mengatakan bahwa penilaian lomba busana muslim ini disesuaikan dengan tema,yaitu kesyarian, kestylsan, keserasian dan kreatifitas.
“Menunjukan musliman sejati memiliki kemampuan dan beraktifitas di segala bidang, baik di organisasi maupun bekerja dan berprofesi,” ujar para juri senadanya. RYAN S KAHMAN

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

GOW Kabupaten Karawang Selenggarakan Lomba Busana Muslim