Hmm.. Akhirnya Setnov di KPK Juga

Wartawan Penulis oleh: Balas

Jakarta, PostKeadilan – Berulang kali mangkir di panggil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi ) menjadi saksi kasus korupsi e-KTP, Setnov panggil akrab Setya Nova akhirnya di jemput paksa.
KPK membawa Setnov dari RSCM ke rutan KPK. Ketua DPR itu keluar dari rumah sakit dengan menggunakan kursi roda.
Setya Novanto tampak mengenakan pakaian pasien dari RSCM. Penasihat hukum Setnov, Fredrich Yunadi mendampingi ketua Umum Partai Golkar tersebut.
Pantauan PostKeadilan, Minggu (19/11/2017), Setnov tiba di gedung KPK pukul 23.39 WIB. Mengenakan rompi oranye. Setnov turun dari mobil KPK dan langsung dibawa ke dalam gedung dengan menggunakan kursi roda.
KPK menahan tersangka kasus e-KTP Setnov di Rutan KPK. Lembaga antirasuah itu memutuskan untuk memboyong Setya Novanto karena dokter menyebut kondisi kesehatan Ketua DPR tersebut sudah membaik.
“Keterangan dokter dan diklarifikasi IDI yang bersangkutan tidak perlu dilakukan rawat inap dan pembantarannya tidak lagi dilakukan. Oleh karena itu dipindah,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.
Senada itu, beberapa hari lalu Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebut KPK resmi menahan Setya Novanto selama 20 hari. Penahanan itu berlaku mulai Jumat, 17 November 2017.
“KPK melakukan penahanan terhadap SN selama 20 hari ke depan terhitung 17 November 2017 di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK,” ujar Febri.
Namun, karena alasan kondisi kesehatannya belum pulih, KPK membantarkan penahanan Setya Novanto ketika itu.
Reaksi warganet terhadap ‘drama Setnov’
Sementara itu, warganet yang punya selera humor tersendiri menanggapinya ‘drama Setnov’ . Bahkan seakan berkompetisi meme pasca ditetapkan sebagai buron KPK, kendaraan yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan menabrak tiang listrik pada Kamis (16/11) malam.
Pengacaranya Setnov, Fredrich ketika itu menguraikan kecelakaan tersebut ‘sangat parah’. Yang nyata berbanding terbalik dari fakta sebenarnya, maka ramailah warganet beri komentar.
Demikian beberapa komentar warganet yang berhasil di ambil PostKeadilan dari media social:
Akun @syafirarnt pun berkicau ”Mana benjol segede bakpaonya sih?”,
@rachmi_flash ”Alhamdulillah bakpaonya dah kempes, GWS papa.”


(Tim Jkrta)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.