HUT Ke-9 Partai Gerindra Tingkat Kab.Karawang. Ajang Supandi: Gerindra sebagai partai politik aset bangsa punya daya andal untuk mendorong tercapainya impian Indonesia mandiri.

Wartawan Penulis oleh: Balas

Karawang, Post Keadilan – Siapapun kita selaku Bangsa Indonesia berhak memimpikan, bahkan wajib memajukan Indonesia mandiri. Ada tiga aspek kemandirian yang penting segera kita wujudkan. Yaitu mandiri hukum, mandiri ekonomi, dan mandiri budaya.
“Dalam kaitan hal itu Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra sebagai partai politik aset bangsa punya daya andal untuk mendorong tercapainya impian Indonesia mandiri,” kata Ajang Supandi, politisi kader Gerindra yang kini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kab. Karawang.
Orasi politik Ajang itu disampaikan pada puncak perayaan HUT ke-9 Partai Gerindra tingkat Kabupaten Karawang, Minggu 12 Februari 2017, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra yang jatuh persisnya pada tanggal 6 Februari.
Selanjutnya Ajang Supandi di hadapan 3.000 audiens yang hadir di Lapangan Perum Griya Pesona Asri Desa Cibalongsari, Kec. Klari, menjelaskan bahwa sistem hukum, sistem ekonomi dan sistem budaya yang diterapkan di Indonesia sampai saat ini masih banyak dari “warisan” kolonial imperialis, dan pengembangannya terkooptasi kepentingan kapitalis.
Maka sungguh memprihatinkan bahwa sudah mendekati 72 tahun Indonesia merdeka, tetapi masih mudah dan sering terdengar jeritan rakyat karena semacam merasa tertindas.
Rakyat miskin kian marginal, terhimpit beban ekonomi dan budaya. Sementara itu hukum lemah dalam melindunginya. Ujungnya mereka tak berdaya untuk bangkit.
Dalam urgensi mewujudkan visi Indonesia mandiri itu maka Gerindra terus menerus menempa diri. Terutama mengenai daya juang maupun aksi geraknya bersama rakyat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
“Negara kita ini kaya bahkan kaya raya. Lah…. rakyatnya kok miskin-miskin. Apanya yang salah ya?! Terkait ini Gerindra memandang aspek hukum, ekonomi dan budaya perlu diarus-utamakan pembenahannya,” ujar Ajang Supandi,
Dia pun menegaskan bahwa poros sentral daya andal Gerindra untuk menjadikan Indonesia mandiri ada pada diri Prabowo Soebiyanto. Dia adalah tokoh nasional dari militer. Selain telah membesut kelahiran Gerindra, partai berlambang kepala garuda, juga diakui dunia sebagai pensiunan perwira tinggi yang punya integritas yang kokoh serta dedikasi yang tinggi selaku sosok negarawan tulen.
“Makanya ibu-ibu, bapak-bapak, melalui kesempatan ini kami memohonkan do’a restu warga Karawang untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai Presiden. Tentunya melalui Pilpres 2019 nanti. Ikhlas bu…, ikhlas pak, mendo’akan beliau jadi presiden?” tanya Ajang Supandi disambut gemuruh sekitar 3.000 hadirin,”Ikhlaaaassss..”.
“Kami tanya lagi. Setujukah ibu-ibu, bapak-bapak kalau kita bersama-sama mendukung Pak Prabowo jadi presiden?” Lagi-lagi dijawab gemuruh”Setujuuu..”. Lalu Ajang Supandi menimpali “Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah sehingga perjuangan kita berhasil. Aaamiin”.
Ajang Supandi beberapa waktu lalu ikut fit and proper test selaku kandidat unggulan untuk menjadi ketua baru DPC Gerindra Karawang, sehubungan kepengurusan DPC kini masih dibekukan oleh DPP karena perlu perbaikan. P Purba

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.