IBU NEGARA IRIANA JOKO WIDODO DAN IBU MUFIDAH YUSUF KALLA KUNJUNGI PAUD BATANG KUIS

Wartawan Penulis oleh: Balas

Deli serdang, PostKeadilan – Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Mufidah Yusuf Kalla dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Kemenkes RI Untung Suseno Sutarjo dan rombongan, kunjungi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Yayasan Miftahul Jannah dan RA Al Iman, Desa Tanjung Sari Kec.Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/11).
Dalam kunjungan itu, hadir Ketua PKK Prov.Sumut Hj. Evi Diana Erry Nurady, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dan istri, Kadis Pendidikan Deli Serdang Wastiana Hrp S.Pdi, jajaran instansi kepemerintahan Kabupaten Deli Serdang beserta Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut.
Mana kala Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Yusuf Kalla beserta rombongan hadir, terlihat wajah senyum gembira dari hadirin yang ada. Anak-anak PAUD bersorak-sorai menyambut kedatangan istri Presiden dan istri wakil Presiden itu.
Sebagai pengelola di Yayasan Paud Miftahul Jannah di Dusun VII Desa Tanjung Sari Kec.Batang Kuis, Endang Purwanto SH mengaku bangga. “Kami sangat bangga sekali karena ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan ibu Mufidah Yusuf Kalla beserta rombongan bisa datang berkunjung ke Paud Miftahul Jannah ini,” ucap Endang kepada PostKeadilan di sela acara, Rabu (2/11).
“Kami juga di beri bantuan bantuan seperti buku gambar, buku cerita, buku mewarnai, tas, crayon, boneka mainan dan bantuan yang lainnya,” terangnya.
Menurut Endang, kunjungan Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presiden ini menunjukan adanya perhatian serius terhadap pembinaan generasi yang akan datang. “Karena yang di kunjungi kali ini adalah anak – anak sekolah PAUD,” pungkas Endang tersenyum.
Usai kunjungi sekolah Paud Miftahul Jannah, rombongan Ibu Negara melanjutkan kunjungan ke PAUD binaan Yayasan RA Al – Iman di Desa Tanjung Sari Kec.Batang Kuis. Kegiatan istri orang nomor satu dan nomor dua Negara ini menunjukan besarnya atensi pemerintah, tanggung jawab untuk pembinaan generasi yang akan datang,
Demikian disampaikan Wansurya Ramdani Baros S.Pdi di Yayasan RA Al – Iman. “Harapan saya ini semakin di tingkatkan dan kita berharap perhatian serius dari pemerintah seperti ini dapat berlangsung terus.,” ujar Wansurya.
Sama seperti PAUD Miftahul Jannah, PAUD Yayasan RA Al – Iman juga mendapat bantuan. “Terima kasih kepada ibu Negara Iriana Joko Widodo, ibu Mufidah Yusuf Kalla beserta rombongan yang telah berkunjung ke PAUD kami ini. Kami senang juga karena kami di berikan bantuan ada buku gambar, buku mewarnai, boneka, pensil warna, perosotan dan peralatan bantuan lainnya,” tutur Wansurya.
Di sisi lain, hal pengamanan, selain Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden), pantauan PostKeadilan Kapolda Sumut Ricko Amelza.D dan Pangdam I BB, L. Pusung turut ambil andil mulai dari acara hingga di akhir acara.
“Ya sudah menjadi tugas kita, menjaga dan mengamankan kunjungan Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presdiden yang berkunjung di tempat kita. Ini kan wilayah kita, ya harus aman dan lancarlah,” kata Kapolda Ricko Amelza kepada PostKeadilan di sela acara, Rabu (2/11).dsc01582

dsc01573Hal senada, Pangdam I Bukit Barisan, L.Pusung sampaikan kerja sama dengan pihak POLDA Sumut. “Dalam acara kunjungan Ibu Negara ini, kita dan Kapolda kerja sama dalam hal pengaman dan kelancaran acara. Bersinergi dengan teman dari Paspampres, pantau langsung jalannya acara ini,” tutup Pangdam ketika ditemui ditengah acara berlangsung, Rabu (2/11). Irul, Zuni

Tags:
banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.