Idul Adha 1437 H, Gubsu T Erry Nuradi Kunjungi Penyembelian Hewan Kurban Di Sejumlah Tempat

Wartawan Penulis oleh: Balas

Medan. PostKeadilan – Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 H di lapangan Merdeka Medan, Senin (12/9), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi berkunjung dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban di beberapa lokasi yaitu di kantor Gubsu, Masjid  Agung Medan, Masjid Raya Al Mahsun dan Masjid Daarul Azhar Jadid, kompleks  Villa Gading Mas Mariendal.

Di Masjid Raya Al Mashun Medan, Gubsu didampingi Sekda Provsu H Hasban Ritonga  dan Tengku Hamdy Osman Delikhan Al Haj gelar Tengku Raja Muda Deli,  menyerahkan sapi kurban Presiden RI Joko Widodo. Sapi dengan bobot 800 kg itu diserahkan kepada Panitia Kurban Masjid Raya untuk disembelih dan dibagikan kepada  warga masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya, Gubsu menyaksikan pemotongan hewan kurban di halaman Kantor Gubsu, dimana Gubsu menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban dirinya dan keluarga.

Usai menyaksikan pelaksanaan kurban di Masjid Raya Medan, Gubsu kemudian menyerahkan seekor sapi kurban dirinya beserta keluarga di Masid Daarul Azhar Jadid Jalan Bajak II Kompleks Vila Gading Mas I Medan Amplas yang merupakan kediaman pribadinya.

Secara total, tahun ini Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Pemprov Sumut berhasil menghimpun 51 ekor sapi yang diantaranya adalah  1 ekor bantuan dari Presiden RI Joko widodo. Sapi-sapi kurban itu adalah kurban Gubsu dan para staf di lingkungan SKPD Pemprovsu, perorangan, BUMD, PT Perkebunan, Bank Sumut, RS Haji dan lainnya.

Di Kantor Gubsu jalan Diponegoro dipotong sebanyak 24 Ekor sapi kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di pelataran Kantor Gubsu berlangsung sejak pukul 11.00 WIB yang pelaksanaannya dipantau oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Sumut.

Kepada PostKeadilan, Gubsu Erry mengatakan kurban dimaknai dengan semangat berbagi. “Meskipun ada bagian untuk yang berkurban, tapi lebih banyak diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan,”ujar Erry.

Dia berharap semangat kurban dan berbagi bisa diterapkan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari.

Mantan Bupati Serdang ini yang pada bulan Juli 2016, dimana para Purnabakti Pejabat (mantan pejabat) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) sepakat mendukung kepemimpinan Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi untuk membangun Sumut menjadi provinsi yang lebih baik.

Pada pertemuan di rumah dinas Gubernur Sumut (Gubernuran), J. Sudirman No 41 Medan, Sabtu (16/7/2016) tersebut, Erry mengajak para pejabat-pejabat yang ada di pemerintah pusat yang juga berasal dari Sumut untuk turut mendukung dan memperhatikan Provinsi Sumut.

“Hampir di seluruh instansi vertical juga provinsi yang ada di Indonesia ada pejabat-pejabat yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara,” sebut Erry.

Pemerintah pusat memberikan perhatian besar untuk Sumatera, khususnya saat ini dalam pembangunan infrastruktur yang ada di Sumut.

“Seperti kata almarhum Gubernur Raja Inal Siregar, Marsipature Hutanabe. Mari kita sama-sama membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini agar menjadi provinsi yang terdepan dan lebih paten dimasa-masa yang akan datang,” harap Erry. Deddi M/Elfi

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.