Jalankan Program SKS, SMAN 1 Setu Telah Terima Verifikasi Visitasi

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Program sistem kredit semester (SKS) sudah diberlakukan kepada siswa SMA Negeri 1 Setu. Hanya beberapa sekolah yang sudah memberlakukan program kurikulum ini di Kabupaten Bekasi, di antaranya SMAN 1 Setu.

Kepala SMAN 1 Setu, Dr. H Dedi Nurhadiat, M.Pd melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Irma Riyanti, S.Sos, M.Pd menjelaskan program ini sudah berlaku sejak tahun ajaran 2018/2019.

“Ada beberapa sekolah yang telah menjalankan program SKS ini bang. Termasuk sekolah kita ini. Dan kami baru-baru ini menerima berkas hasil verifikasi visitasi program SKS dari tim verifikator PSMA Dinas Pendidikan Provinsi.Jabar,” jelas Irma kepada PostKeadilan di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Hal ini dibenarkan Wakil Kepala Bidang Kurikulum Siti Robi’ah, S.Pd., M.Pd. Mewakili kepala sekolah, Siti menerima berkas hasil verifikasi visitasi program SKS dari tim verifikator PSMA yang di utus Dinas Pendidikan Prov.Jabar, yakni Drs. Jumdiat Marzuki, M.M, Drs. R. Eriyanto, M.Pd dan Suamin, S.Pd.

“Pelaksanaan verifikasi di laksanakan selama 2 hari, hari Senin dan Selasa (1-2/10/2018). Usai verifikasi yang di nyatakan visitor untuk lanjutkan. Mewakili sekolah dan teman-teman, saya dipercaya dalam penerimaan berkas hasil verifikasi itu,” ujar Siti.

Selama ini pihak guru maupun siswa menikmati berjalannya program SKS ini.

“Mereka jadi terlatih mandiri dengan menentukan beban belajar sendiri, apakah mau selesai cepat dua tahun atau normal (sekolah 3 tahun),” terang dia.

Lanjut Siti, dengan berlakunya program SKS ini membantu siswa yang mampu untuk menyelesaikan pendidikannya lebih awal dikarenakan tidak diberlakukannya lagi program akselerasi.

“Ya terbantu bagi mereka yang mampu dapat menyelesaikan pendidikan lebih cepat,” imbuhnya.

Menimpali pembicaraan, hal verifikasi, 23 buku mata pelajaran telah di periksa visitor yang dinyatakan lulus, Irma memperlihatkan contoh buku-buku yang dipersiapkan untuk diterapkan di kegiatan belajar mengajar ala program SKS.

“Ini contoh buku-bukunya bang. Buku-buku ini dipersiapkan teman-teman guru sesuai petunjuk Pedoman Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester di SMA,” beber Irma.

Di akhir pertemuan, Siti dan Irma berharap teman-teman wartawan bersedia mendukung progam pembelajaran yang ada.

“Semua program yang kami jalani sesuai petujnjuk dan demi kepentingan anak bangsa. Harap kami, kiranya teman wartawan mempublikasikan tentang kebenaran. Jangan kami di Tanya-tanya hanya anggaran saja bang. Itu kan dapat ‘mengganggu kegiatan kami dalam mengajar,” pungkas Siti dan Irma senada. (Johan/Simare)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.