Jelang Persiapan Pilpres, TNI-Polri Adakan Apel Bersama Pangdam : Kita tunjukkan sinergitas dan soliditas untuk menciptakan keamanan. Kapolda : Simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah

Medan, PostKedailan – TNI-Polri adakan apel bersaman di depan Kantor DPRD Jl. Imam Bonjol Medan, Senin (24/9/ 2018) pagi. Apel Gabungan TNI- Polri yang dimulai pukul 07.30 Wib s/d 08.30 Wib ini dipimpin langsung oleh Pangdam 1/BB, Mayjen TNI MSi. Fadillah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH .

Hadir dari TNI, Pangkosek Hanudnas III diwakili As Ops, Kol. Jhonson, Danlantamal I/Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si, Danlanud Soewondo Medan, Kol. Pnb. Dirk Poltje Lengkey dan seluruh Pejabat Utama Kodam I/BB serta personil TNI AD 1 SSK, TNI AU 70 Personil, TNI AL 1 SSK dan POM TNI 1 SSK.

Sementara dari pihak Kepolisian, hadir Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum, Irwasda Polda Sumut dan Para PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan PJU Polrestabes Medan, Sat Brimob Polda Sumut 2 SSK, Ditsabhara Polda Sumut 2 SSK, Unit Provost 1 SST dan Polrestabes Medan 1 SSK.

Dalam amanat Pangdam I/BB, Fadillah menyampaikan bahwa Apel Gabungan ini merupakan sinergitas TNI polri dalam rangka mengamankan Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019.

“Mari kita tunjukkan sinergitas dan soliditas untuk menciptakan keamanan damai dan tertib. Kekompakan terus tetap dijalin dari jajaran setingkat Polsek dan Koramil sampai jajaran Mabes TNI dan Mabes Polri,” ujar Fadillah.

Masih kata Jendral Bintang Dua ini, oleh karena itu mari kita bekerja sama, bekerja dengan baik dan tanggung jawab. “Kita sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Senada dengan Pangdam Fadillah, Kapolda Sumut, Agus Andrianto menjelaskan bahwa Apel Gabungan TNI-Polri diselenggarakan saat ini dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Selain itu, apel ini diadakan bertujuan untuk pengamanan menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019,” terang Agus.

Lebih lanjut orang nomor satu Polda Sumut ini menjabarkan TNI dan Polri adalah merupakan Alat Negara, sebagai institusi keamanan negara. “Oleh karena itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilpres dan Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai kekuatan utama melindungi bangsa,” tutupnya.

Sedemikian Wakapolda Brigjen Mardiaz, via WhatsApp yang dikirimnya, mantan Kapolres Jakarta Selatan ini menyampaikan catatan Kapolda Sumut.

“Catatan:_ Kapolda Sumut memberikan arahan kepada wartawan bahwa apel ini merupakan simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah TNI Polri ini merupakan kesiapan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan pileg dan pilpres 2019_” tulis eks Kapolrestabes Medan itu, Senin (24/9/2018) pagi. (Red)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. qual emagrece mais esteira ou bicicleta8 Oktober 2018 at 8:28 amBalas

    Oi . Sou português mas vivo no Brasil faz um tempo e fiquei sabendo do seu
    blog por causa de um amigo que vive em Portugal
    . adorei seus posts e sempre que possível estarei te acompanhando http://www.we-magazine.net/2018/05/16/als-man-die-website-perpetuell-produktiv-halt-2/

  2. qual emagrece mais esteira ou bicicleta8 Oktober 2018 at 8:29 amBalas

    Oi . Sou português mas vivo no Brasil faz um tempo e fiquei
    sabendo do seu blog por causa de um amigo que vive em
    Portugal . adorei seus posts e sempre que possível estarei te acompanhando http://www.we-magazine.net/2018/05/16/als-man-die-website-perpetuell-produktiv-halt-2/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.