Kadisdik Jabar Lakukan Kunjungan Sekolah Di Bekasi

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), DR. Ir. Dewi Sertika, M.Si lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Bekasi, Sabtu (12/1/2019) siang.

Dewi Sartika yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu, mengaku akan belajar dengan cepat untuk beradaptasi dengan jabatannya saat ini.

“Tentu saya juga harus belajar cepat terkait dengan situasinya, sementara barangkali itu,” ujar Dewi singkat, saat ditemui usai menghadiri acara Gathering Ketua OSIS dan Forum OSIS Daerah se-Jawa Barat tahun 2019 di Aula Ki Hadjar Dewantara Dinas Pendidikan Jabar Jl. Dr. Radjiman No. 6 Bandung, Sabtu (5/1/2019) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil mengungkapkan, bukan tanpa alasan ia menempatkan Dewi Sartika sebagai kadisdik. Terkait rotasi yang dilakukannya, itu merupakan hasil penilaian yang dilakukan sesama eselon.

“Ibu ini hasil evaluasi dari sesama eselon nilainya paling tinggi. Jadi kalau ada orang yang bertanya bagaimana Pak Ridwan memilih, yang kemarin itu datang dari masukan sesamanya, skornya paling tinggi Ibu Ike (Dewi Sartika, red), jadi saya tugaskan di dinas yang paling mulia dinas pendidikan,” terang Emil.

Hal kunjungan Ike di sekolahan kabupaten Bekasi, berketepatan adanya kunjungan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, menghadiri acara Dialog Nasional bersama ratusan pelajar di Plaza Metropolitan, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/1/2019) pagi.

“Ibu Kadis menghadiri acara Dialog Nasional, pak Menteri kan datang. Kemudian beliau lakukan kunjungan di beberapa sekolah. Lakukan pembinaan yang sekaligus memperkenalkan diri kepada Kepala-Kepala Sekolah di Bekasi ini bang,” jelas Kepala KCD Wilayah III, Herry Pansila di ujung telepon seluler miliknya, Senin (21/1/2019) sore.

Di tempat terpisah sebelumnya, Kepala SMAN 1 Tambun Selatan, Dra. Endang Sri Hartati menceritakan kunjungan Ike. Senada dengan Herry, Endang sebut usai pembinaan dan perkenalan diri, Kadisdik Ike melihat pagelaran yang di suguhkan murid-murid terbaik SMAN 1 Tambun Selatan.

“Kami menyambut baik kunjungan ibu Kepala Dinas yang baru, ibu Dewi Sartika. Beliau baik dan ramah. Ibu Kadis juga menyempatan diri melihat pagelaran Sanggar Colek yang ditampilkan siswa-siswi kita,” kata Endang di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019) siang.

Info yang di peroleh juga, sebelum kunjungan ke SMAN 1 Tambun Selatan, Ike kunjungan ke SMAN 2 Tambun Selatan pada hari yang sama. (R-01/Tim)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.