Kepala SMPN 4 Tanjung Morawa Berhasil Meraih Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Sumatera Utara

Wartawan Penulis oleh: Balas

Deli Serdang, PostKeadilan – Pemilihan Kepala sekolah berprestasi tingkat Propinsi Sumatra Utara yang berlangsung pada tanggal 1-4 Juli 2018 lalu, menjadi momentum yang tidak terlupakan bagi kepala SMPN 4 Tanjung Morawa, Budi Siswoyo.S.Pd. Bagaimana tidak, saat yang telah dicita-citakannya tercapai, Budi dinobatkan sebagai juara 1 pada kegiatan tersebut.

Masih hangat dalam pikiran Budi, juga bahwa pada tahun 2016, pernah mengikuti kegiatan yang sama. Pada saat itu, menurut salah seorang juri bahwa yang bersangkutan berhasil meraih nilai yang tinggi. Namun dari masa kerja sebagai Kepala Sekolah,  masih belum bisa untuk ditetapkan sebagai pemenang. Demikian aturannya menurut juri pada saat itu.

Kan tetapi tak kenal putus asa, Kepsek SMPN 4 Tanjung Morawa ini tetap bersemangat dalam meningkatkan kinerjanya. Setelah tahun 2017, kegiatan lomba Kepala Sekolah Berprestasi tidak diselenggarakan di tingkat Propinsi. Akhirnya tahun 2018, prestasi sebagai juara 1 pun dapat diraih setelah sebelumnya berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten Deli Serdang, sekaligus mewakili Kabupaten Deli Serdang ke tingkat Propinsi.

Dijelaska Budi, bahwa kegiatan lomba kepala sekolah berprestasi tingkat propinsi seyogyanya diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di propinsi SUMUT dengan jumlah peserta 22 orang. Namun pada 2018 ini, tidak semua Kabupaten/Kota mengirimkan wakilnya.

Atas keberhasilan ini, Kepsek SMPN 4 Tanjung Morawa BUDI SISWOYO.S.Pd mengaku mendapatkan sertifikat/piagam penghargaan dan tropi juara. Disinggung tentang hadiah lomba, beliau mengatakan itu tidak penting.

“Dapat mewakili Propinsi Sumut ketingkat Nasional saja sudah merupakan hadiah yang tak ternilai harganya,” ujar Budi kepada awak media ini di ruang kerjanya.

Selanjutnya ditingkat nasional, kegiatan serupa diselenggarakan di hotel Millenium Jakarta pada tanggal 11-18 Agustus 2018, diikuti oleh 34 peserta dari 34 Propinsi di Indonesia. Dalam kegiatan lomba Kepsek berprestasi tingkat SMP tersebut, BUDI SISWO.S.Pd berhasil meraih predikat 5 besar.

Saat ditanya tentang kesan mengikuti lomba tersebut, Kepsek SMPN 4 Tanjung Morawa menyatakan bahwa belum tentu sekali seumur hidup kita dapat bertemu dengan saudara-saudara  kita dari seluruh Indonesia.

“Ini merupakan hal terindah yang pernah saya dapatkan,” ungkap ia.

Budi menyampaikan, bahwa dalam bekerja, bekerjalah dari dalam hati. “Bekerjalah sepenuh hati agar apa yg kita dapatkan memiliki nilai keberkahan,” harapnya.

Ditambahkan Budi, bahwa ia meyakini hal-hal baik yang pernah kita lakukan pasti akan dibalas Tuhan dengan kebaikan juga.

“Menjadi finalis 5 besar lomba Kepsek berprestasi tingkat Nasional thn 2018 ini contohnya,saya yakin balasan dari Tuhan atas hal-hal baik yang pernah saya lakukan,” jelas Budi.

Diakhir pembicaraan, Budi tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang yang telah memfasilitasi dan memberi kesempatan mengikuti kegiatan lomba tingkat Nasional. (C.NST)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.