Kepsek SDN Sertajaya 02 Keluhkan Proyek Miliaran di Sekolahya

Kepsek SDN Sertajaya 02 Keluhkan Proyek Miliaran di Sekolahya

Bekasi PostKeadilan-Terlihat baru 35% Bangunan bernilai miliaran rupiah yang di anggarakan dari Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2017, terindikasi dikerjakannya asal-asalan, dengan diketahui saat ini proyek pembangunan gedung sekolah tak kunjung selesai.

Bangunan sekolah SDN Sertajaya 02 yang terletak di Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, yang dimenangkan oleh CV Karunia Abadi dengan nilai pekerjaan Rp.1,1 Miliar, namun bangunan tersebut ditinggalkan oleh kontraktor pemenang tender.

Hal tersebut diutaraka Kepala Sekolah SDN Sertajaya 02 kepada Postkeadilan.com yang menyesalkan pembangunan tersebut, ditinggalkan begitu saja oleh kontraktor tanpa ada penjelasan dan pengawasan.

Proyek pembangunan bernilai Miliaran Rupiah tersebut, diketahui sudah seharusnya selesai beberapa waktu lalu jika benar-benar dikerjakan serius oleh pihak kontraktor.

“Namun hingga saat ini pekerjaan malah ditinggalkan oleh pihak kontraktor CV Karunia Abadi, sementara waktu pengerjaannya sudah habis,” ungkap Kepala Sekolah SDN Sertajaya 02 Sandang kepada Postkeadilan.com Kamis (15/2/2018) dikantornya.

Sandang pun menegaskan, sejak pertama dikerjakannya proyek hingga saat ini, pihak dari kontraktor terkesan tidak ada pemberitahuan jika proyek ini tekhnisnya seperti apa.

“Tau-tau dibangun dan sekarang malah ditinggalkan, sementara anggarannya miliaran,”ujar Sandang.

Dirinya berharap agar pihak-pihak terkait kususnya, Dinas Bangunan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bisa melihat dan mengawasi pembangunan yang dikerjakan oleh setiap kontraktor, “agar tidak ditinggal seperti saat ini dan ada pengawasannya,” pungkasnya.

Sandangpun mengharapkan agar sebelum memasuki tahun ajaran baru, berharap agar gedung tersebut bisa terselesaikan, dan dapat ditempati oleh para siswa yang ada.

Mengetahui hal itu, postkeadilan.com mencoba menemui pihak dari Dinas Pendidikan dan Dinas Bangunan pada Kamis (15/2/2018) satupun Kepala Seksi, hingga Kepala Dinas tidak berada ditempat. (Kev/Red)

banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Password Reset
Please enter your e-mail address. You will receive a new password via e-mail.