Majukan Dunia Pendidikan, Kepala SMAN 2 Tambun Selatan Siap Bekerja Sama Dengan Wartawan

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Kepala SMAN 2 Tambun Selatan Muhammad Nurdin,S.Pd,MM sebut, siap bekerja sama dengan stake holder dalam hal memajukan dan mencerdaskan anak bangsa di sekolahnya.
“Kalau teman-teman wartawan, LSM, dimana sebagai social control yang sifatnya untuk memajukan pendidikan agar lebih baik lagi ke depannya, khususnya di dunia pendidikan, ya saya welcome saja,” ujar Nurdin di ruang kerjanya kepada PostKeadilan, Kamis (20/10).
Lanjut Nurdin, seyogyanya dalam hal pemberitaan, teman wartawan benar-benarlah lakukan perimbangan dalam pemberitaan. “Semisal ada informasi mengenai pungutan, ya diupayakanlah diminta kejelasan dari pihak sekolah. Bagaimana caranya, itu kan merupakan tantangan propesional wartawan untuk peroleh jawaban lebih konkret,” ucap Nurdin beri klarifikasi cerita pungutan seperti diberitakan di beberapa media secara offline pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Bekasi.
Adanya kuota yang bertambah, hal tersebut dikarenakan desakan dari masyarakat disekitar sekolah yang menyebut diri mereka dengan istilah dulunya ‘ jalur proteksi. “Mereka (masyarakat sekitar SMAN 2 Tambun Selatan) menyatakan, lahan sekolah ini ( SMA Negeri 2 Tambun Selatan ), kami yang membayarnya. Maka untuk mensikapi desakan masyarakat tersebut maka pihak sekolah dan komite mengembalikan pada regulasi yang ada. Berdasarkan regulasi yang memungkinkan adalah mutasi,” bebernya.
Karena sekolah mempunyai program yang belum selesai, diantaranya perlu media untuk menampilkan kemampuan dan kreatifitas anak dengan adanya pembuatan panggung, program penghijauan lingkungan sekolah dan program pembangunan mushola, maka sekolah dan komite menerima sumbangan sukarela dari siswa yang mutasi untuk program tersebut. Ketika kejadian proses mutasi saat itu, Nurdin sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.
Kini semua sudah berjalan lancar dan normal, seperti biasanya anak-anak dan guru-guru aktif mengajar. Bahkan saat ini gelar siswa berprestasi se-Kabupaten Bekasi diraih oleh SMA Negeri 2 Tambun Selatan atas nama Adzky Matha.
Begitu juga jumlah lulusan Mei 2016 kemarin, sebanyak 355 siswa diterima di perguruan tinggi yang menjadi idaman anak-anak yaitu UI, UGM, ITB, UNPAD, UNDIP, UNS, UNY, ITS, UNBRAW, PNJ, POLTEKKES, POLBAN, STSN, STIN, STIS, IPB, UPN, dll. Herman / Marja

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.