Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2019.

Wartawan Penulis oleh: Balas


Musi Rawas, Post Keadilan – Kabupaten Musi Rawas (Mura) menjadi salah satu dari dua Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim tahun 2019.
Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dalam acara Perhelatan Festival Perubahan Iklim tingkat Nasional yang diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Rabu (02/10/2019).
Acara ini sendiri dihadiri oleh 6 Gubernur, 44 Bupati/Walikota beserta Kepala OPD DLH dan Kades sebagai penerima penghargaan apresiasi pembinaan PROKLIM tahun 2019.
Dalam sambutannya Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi dalam pengendalian perubahan iklim, wujud dari komitmen dan kontribusi tersebut di apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada kepala daerah, Kepala OPD DLH, Kades dan Kasi Yang membidangi kegiatan Proklim.
“Selamat kepada penerima penghargaan apresiasi PROKLIM dan kedepan tingkatkan kinerja untuk pengendalian perubahan iklim,” tegasnya.
Senada dengan Menteri LHK, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan pengendalian perubahan iklim yang dilakukan oleh DLH Mura dengan kelompok sasaran Desa Suka Makmur, Kec. BTS Ulu, merupakan komitmen pemkab untuk memberikan kepastian dan contoh bahwa betapa pentingnya kualitas lingkungan hidup yang sehat baik udara, air dan tanah.
“DLH Mura sudah melakukan itu dengan baik melalui kegiatan pengawasan dan pemantauan kualitas lingkungan hidup serta bersinergi dengan dunia usaha, kita bisa lihat hasil nya dan hari ini kita telah meraihnya, bukan mudah untuk mendapatkan penghargaan tersebut, untuk Propinsi Sumatera Selatan dari 17 Kab/Kota hanya 2 Kab yang mendapatkannya kita Kab Mura dan Kab Muara Enim, saya sangat bangga atas kinerja DLH Mura, selamat dan sukses,” tukas Bupati.
Dalam menerima penghargaan, Bupati Mura didampingi oleh Kepala OPD DLH Mura Hermeruddin SH, Kades Suka Makmur Wancik dan Kasi Inventarisasi RPPLH dan KLHS.
Wancik, Kades Suka Makmur saat di hubungi via telpon menyampaikan bahwa ini adalah hasil kerja keras bersama semua pihak.
“Terima kasih kepada semua pihak atas sinergi positif yang telah dibangun selama ini, baik itu Pemerintah Daerah PT Medco E&P BPD, jajaran Pemerintahan Desa serta masyarakat Desa Suka Makmur,” tutupnya.(Tim/Arias)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2019.