Musrenbang Desa Pasar V Kebun Kelapa Memprioritaskan SDM

Wartawan Penulis oleh: Balas

Deli Serdang, Post Keadilan – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kab. Deli Serdang untuk tahun 2020, memperioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM).
Acara yang terlaksana pada hari Rabu ( 02/10/2019 ) bertempat di Aula Desa Pasar V Kebun Kelapa berjalan baik dan lancer. Hadi Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa H. Sumantri S. Sos, Camat Beringin Ayub S. Sos, M.Si, Kepala Seksi PMD Beringin Sugiat, Ketua BPD Wagimin Abdi, Ketua Perwiri dan kaum ibu Novia Andriani AMD serta seluruh perangkat desa dan unsur elemen masyarakat desa lainnya.

Musrenbang Desa dilaksanakan sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah Republik Indonesia bertujuan membuat dan membentuk suatu rancangan pembangunan di pemerintahan desa. Yang disepakati bersama menjalankan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa selain dibidang inspratruktur pembangunan seperti pengaspalan, Rabat beton, Paving Block, Drainase juga lebih ditingkatkan dalam bidang sumber daya manusianya (SDM).
“SDM meliputi adanya Pelatihan-pelatihan yang dilakukan ibu-ibu dan remaja serta Fasiltas bilal mayit dan Bilal Mesjid sehingga memiliki keahlian yang bermanfaat untuk dirinya masing-masing. Kemudian Bumdes di bidang peternakan atau pemberian pinjaman modal usaha yang semuanya bertujuan membentuk sumber daya manusia yang lebih baik,” kata H. Sumantri S. Sos pada sambutannya.
Kepala Desa 2 periode ini adalah seorang putra daerah yang sebut warganya adalah Kepala Desa berjiwa Arif dan Bijaksana. Dengan semangat yang tinggi berusaha dan berjuang menciptakan desanya menjadi desa yang terbaik, mengayomi melayani masyarakat desa Pasar V Kebun Kelapa sebanyak 6 dusun, dengan jumlah warga sekitar 6000 jiwa.
Info yang diperoleh dari warga mengatakan, Sumantri berkepribadian ramah dan santun, senyuman yang indah selalu diberikan setiap bertegur sapa kepada warga. “Itulah ciri khas yang terindah yang dimiliki pak Sumantri,” ujar warga Desa Pasar V Kebun Kelapa senada.
“Alhamdulillah Musrenbang desa untuk tahun 2020 sudah terlaksanakan dengan baik serta menghasilkan kesepakatan yang sangat menyenangkan. Saya selaku Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa kecamatan Beringin Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Kebun Kelapa. Saya sangat percaya kepada seluruh warga yang saya bina karena apapun yang kami lakukan bukan demi kepentingan pribadi melainkan untuk desa yang kita cintai bersama,” tutup Sumantri pada Musrenbang itu.
Penelusuran PostKeadilan, kepemimpinan Sumantri ketika menjabat Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa, tahun 2018 menyelesaikan Kantor Desa yang sangat indah dan nyaman. Disamping itu, Desa Pasar V Kebun Kelapa kini mempunyai mobil ambulance desa, juga jalan yang dilalui masyarakat sebagian besar telah dilakukan pembenahan.
“Dan untuk tahun 2020 sesuai hasil kesepakatan dalam Musrenbang insha allah selain pembangunan kami memprioritaskan SDM tinggi dengan tujuan saya ingin meningkatkan kesejahteraan kehidupan perekonomian masyarakat yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Kami ingin mempunyai Gedung Serbaguna, nantinya masyarakat ataupun warga lain dapat menikmatinya seperti untuk sarana olah raga, Hajatan keluarga seperti acara pesta sunnatan atau resepsi pernikahan, Pelatihan-pelatihan lainnya,” urai Sumatri kepada PostKeadilan.
“Semoga juga Gedung Serbaguna dapat menghasilkan dan meningkatkan asset keuangan desa yang lebih baik,” imbuhnya.
Diakhir kata, Sumantri berjanji di tahun 2020 akan memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni ( bedah rumah) untuk warga yang kurang mampu. Serta dibidang kesehatan untuk ibu dan anak lebih di tingkatkan. “Semoga atas izin Allah SWT semua yang kami lakukan untuk maju dan makmurnya desa kami, selalu dalam lindungannya serta menjadi desa yang BERMUTU dan BERKUALITAS ” pungkasnya. ( Lilis Lbs)

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Musrenbang Desa Pasar V Kebun Kelapa Memprioritaskan SDM