Oknum Pegawai SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan Tuding Jurnalis Abal-Abal?

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Oknum pegawai SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan, Ety Sophianti, S.Pd ditenggarai ‘nekat tuding jurnalis yang datang pada dirinya Kamis (09/05/2019) itu adalah wartawan abal-abal.

Sekolah yang satu lokasi dengan SDN Setia Mekar 01 dan 05 beralamat di Jl. Setia Mekar Raya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dikatakan Ety sering didatangi wartawan abal-abal.

“Banyak yang gak benar, yang ujung-ujungnya hanya meminta uang. Nyuratin dan minta uang juta-jutaan. Walaupun saya gak bilang abang benar apa nggak, ada itu di BTP (nyebut salah satu perumahan sekitaran Tambun Selatan) orangnya pengangguran dan kesini ngaku-ngaku wartawan ujung-ujungnya minta duit,” kata pegawai tata usaha disekolah itu.

Pernyataan Ety Sophianti, S.Pd sedemikian ini terlontar dari mulutnya, berawal ketika wartawan dari Telusur News dan Post Keadilan ingin mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah,Kusnadi, S.Pd, atas info dari sumber tentang seringnya Kusnadi tidak hadir disekolah atau kalaupun hadir masih jam KBM (Kegiatan Belajar-Mengajar) telah meninggalkan sekolah.

Yang ternyata hanya ada Ety Sophianti sendiri yang berada di ruangan Kepala Sekolah itu.

“Banyak orang mengaku-aku wartawan. Capek saya menghadapinya bang,” ulang Ety seakan tak percaya bahwa kedatangan awak media ini dan rekannya benar jurnalis. Meskipun kedua wartawan ini telah memberikan media mereka masing-masing kepada Ety Sophianti, dirinya bersikukuh tak mau meladeni pertanyaan tentang keberadaan Kepala Sekolahnya.

So pasti pernyataan Ety demikian membuat tersinggung dan sangat mencederai Jurnalis yang sedang bertugas berdasarkan kode etik dan UU Pers No.40 tahun 1999.

“Saya sangat tersinggung atas pernyataan tata usaha SDN Setia Mekar 03 Tambun selatan, Ety Sophianti,” ujar Ridwan wartawan Telusur News. Ridwan berharap Ety meralat bahasanya itu. Apabila tidak segera mengklarifikasi pernyataannya, Ridwan kan mempermasalahkan Ety.

Menanggapi kejadian ini, Pemimpin Redaksi (Pemred) Post Keadilan K.I Simare-mare, S.Pd angkat bicara. Simare, panggilan akrab Pemred Post Keadilan sangat menyesalkan atas sikap dan pernyataan Ety Sophianti, S.Pd tersebut.

Saat ingin di konfirmasi kembali kepada Kusnadi, atas sikap dan pernyataan Tata Usaha nya, Ety Sophianti, S.Pd, Jumat (10/05/2019) pagi, batang hidung Kusnadi tidak kelihatan.

Coba dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, MA Supratman, hingga berita dilansir, belum dapat ditemui. Bersambung… ( Paulus )

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.