oleh

Partai Gerindra Menilai Ghina Berpotensi Mencalonkan Di Pilkada Karawang 2020

Jabar Karawang, postkeadilan.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi menilai Ghina Fadlia Swara memiliki potensi yang mempunyai untuk menjadi calon bupati pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.
“Ghina punya elektabilitas yang sangat bagus. Itu dibuktikan dengan suara yang diraihnya yang terbilang sangat banyak hingga mengantarkannya ke kursi DPRD Provinsi Jawa Barat,” terang Ajang kepada Awak Media PK, di ruang kerjanya, Jum’at (6/9/2019).

Terkait posisi calon bupati atau pun calon wakil bupati, kata Ajang, hal itu merupakan pilihan yang tentunya menjadi hak pribadi dari putri sulung mantan Bupati Karawang, H. Ade Swara tersebut. Yang kemudian Nantinya akan menjadi pertimbangan DPP Partai Gerindra untuk disetujui atau tidak.

“Yang jelas kan sampai saat ini juga belum ada peryataan Resmi dari pihak Ghina untuk maju dalam Pilkada 2020 nanti. Kalau yang bersangkutan memang ada niatan untuk maju (mencalonkan) kami pasti mendukung,” jelasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin, mengatakan, pada Rakorda KSO (Ketua Sekretaris dan OKK) se-Jabar Partai Gerindra yang digelar pada tanggal 5 September 2019 di Bandung, salah satunya membahas terkait persiapan Pilkada. Karena di Jabar ada 8 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada.

“Gerindra akan membuka penjaringan terlebih dahulu untuk menentukan bakal calon yang akan diusung. Konsentrasi kami di posisi bupati, dan kemungkinan juga ke posisi wakil bupati,” kata Endang.

“Ketika regulasinya sudah siap, kami akan mengundang putra-putri terbaik di Karawang. Kami masih menunggu juklak dan juknisnya,” Pungkasnya.PK,,(P. Purba)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed