Pencanangan Gerakan Literasi Sekolah Resmi Dilaksanakan

Wartawan Penulis oleh: Balas

Karawang, PostKeadilan – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs.Teddy Rusfendi Sutisna buka kegiatan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di lapang Karang Pawitan sesaat usai melaksanakan senam rutin,
Tujuan khusus GLS ini meliputi upaya untuk menumbuh kembangkan budi pekerti, membangun ekosistem literasi sekolah, menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajar, mempraktikkan kegiatan pengelolaan pengetahuan dan menjaga keberlanjutan budaya literasi.

Dalam sambutan Teddy menyampaikan, sasaran GLS tersebut adalah ekosistem sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang meliputi satuan pendidikan SD sampai SMA sederajat dan sekolah luar biasa (SLB).
“semua program yang memayungi berbagai kegiatan literasi selama ini, baik yang dilaksanakan oleh instansi maupun lembaga pemerintah dan nonpemerintah, dapat mensinkronkan berbagai kegiatan dalam GLS tersebut,” ujar Teddy.
“Hal itu perlu dilakukan agar sekolah-sekolah tidak menerima berbagai intervensi yang tumpang tindih dan mungkin dapat membingungkan sekolah,” imbuhnya.
Dengan sinkronisasi, Sekda juga berharap dapat memetakan berbagai potensi yang tersedia di lapangan untuk mendukung GLS, sehingga pada akhirnya potensi tersebut dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.
“Berhubung keterbatasan SDM yang dimiliki, kami sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung GLS agar dampak yang dihasilkan bisa menyeluruh dan menyebar di seluruh sekolah di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. RA. Agnes Kusumah

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.