Perayaan NATAL Di Bekasi Berjalan Kondusif & Lancar, Tapi Tidak Untuk Jalan Tolnya

Wartawan Penulis oleh: Balas

Bekasi, PostKeadilan – Perayaan Natal yang diadakan berbagai Gereja di Indonesia tahun ini berjalan kondusif, aman dan lancar. Demikian juga di Bekasi, tidak ada kejadian yang berarti mengganggu kelancaran hari suci umat Kristen yang dirayakan setiap akhir tahun itu.

Semisal di GKPI (Gereja Kristen Protestaan Indonesia) Tambun Jl. Mawar X No. 100 Desa Tridaya Sakti, perayaan Natal umum, Senin (25/12/2017) pagi itu dipadati jemaat Gereja. Mulai dari anak-anak remaja hingga orang tua usia ujur. Perayaan Natal pertama kali ini bertemakan ‘Tuhan Menyelamatkan Umatnya’.

Dalam acara Natal, diadakan Perjamuan Kudus. Sebelumnya, ditengah acara terlihat Pnt. Boy Pieterson Doloksaribu SH sebagai Guru Jemaat dan Panitua lainnya ternyata sudah mempersiapkan bingkisan Natal dan langsung dibagi-bagi bagi Pelayan-Pelayan Gereja, Yatim Piatu dan Janda.

“Untuk para Pelayan Gereja, hanya itu lah yang baru dapat kami beri. Nilainya memang tak seberapa, semoga di tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi,” kata Boy kepada PostKeadilan usai acara, Senin (25/12/2017).

Masih kata Boy, pihaknya juga sudah mempersiapkan bingkisan Natal yang akan di bagi-bagi kepada warga sekitar Gereja. “Ya tiap tahun kita adakan begini. Semoga lancarlah semua,” harap Boy.

Dua hari sebelumnya, Sabtu (23/12/2017) malam, anak-anak remaja GKPI itu juga adakan Perayaan Natal. Dalam perhelatan acara, anak-anak muda itu adakan acara drama. Acara dramanya cukup unik, membuat jemaat terkagum-kagum. Bahkan pendeta Untung Pranoto Hutabarat  S.Th,MA juga beri apresisasi dia kepada para pemain.

“Wah.. saya salut melihat adegan drama yang dibawakan mereka-mereka ini,” ucap Pendeta Hutabarat di depan altar Gereja, Sabtu (23/12/2017).

Pantauan awak media ini hingga Natal ke 2, Selasa (26/12/2017) malam, perayaan Natal yang diselenggarakan GKPI Tambun berjalan hikmad dan lancar.

Ditempat terpisah, tidak demikian terjadi di Tol Tambun-Cikarang. Kepadatan kendaraan terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek, pada libur Natal, Selasa pagi, 26 Desember 2017.

Dilansir TMC Polda Metro Jaya lewat akun @TMCPoldaMetro, pukul 06.21 WIB, situasi lalu lintas di GT Cikarang Utama terjadi kepadatan antrean kendaraan ke arah Cikampek.

Kepadatan kendaraan terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek, pada libur Natal, Selasa pagi, 26 Desember 2017.

Dilansir TMC Polda Metro Jaya lewat akun @TMCPoldaMetro, pukul 06.21 WIB, situasi lalu lintas di GT Cikarang Utama terjadi kepadatan antrean kendaraan ke arah Cikampek.

Dalam informasi yang diunggah pukul 06.25 WIB, kepadatan kendaraan juga terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 9, atau Cikunir arah Cikampek padat. Kepadatan imbas penyempitan jalan pekerjaan proyek di KM 15.

(Simare/TMC Polda)

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.