Persiapan Lomba Desa, Kades Jaya Asri Gotong Royong Bersama Warga

Wartawan Penulis oleh: Balas

Lampung, PostKeadilan – Dalam rangka persiapan lomba desa yang diselenggarakan pada Jumat, 19 Maret 2019, Kepala Desa (Kades) Jaya Asri, Suparmin serta jajaran Pamong Desa ikut Gotong Royong bersama warga.

Rutinitas Lomba Desa yang diselanggarakan setiap tahun tingkat Kabupaten ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Lampung Timur. Kali ini, Desa Jaya Asri yang digawangi Suparmin mewakili dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Metro Kibang.

Dengan segala keterbatasan dan kekurangannya baik secara inmateril ataupun materil beliau (Suparmin) selalu berupaya sekuat tenaga demi nama baik dan terlaksananya Lomba Desa. Informasi diperoleh dari warga setempat, Suparmin turun tangan langsung dan tak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membahu dan kerja sama dalam membersihkan lingkungan Desa.

Dari 24 Desa ikut lomba Se-Kabupaten Lampung Timur, ternyata Desa Jaya Asri salah satu desa yang telah berhasil dalam membebaskan pengguna WC  ‘cemplung.

Elemen masyarakat menilai, keberhasilan Desa Jaya Asri demikian tak luput kerja keras dan kegigihan seorang pemimpin seperti Suparmin. “Tanpa segan segan beliau turun tangan dalam mengerjakan baik mulai menggali tanah hingga pemasangan klosed,” ucap warga senada ketika ditemui di beberapa tempat.

Dikonfirmasi dikediamannya, Rabu (13/3/2019) hal anggaran Lomba Desa, Suparmin mengatakan bahwa anggaran yang di dapat untuk pembiayaan seluruh kegiatan Lomba Desa hampir keseluruhannya bersumber dari swadaya masyarakat.

“Mengingat Pemerintah Daerah hanya menganggarkan Rp 10 juta sedangkan kegiatan Lomba Desa ini bisa menelan biaya sekitar Rp 40 hingga Rp 50 juta,” jelasna.

Masih kata Supartin, dengan adanya anggaran yang begitu besar, tidaklah mungkin hal itu akan terwujud dan tercapai bila mana kami tidak di dukung oleh masyarakat dan para pengusaha yang ada di Desa kami.

“Harapan saya untuk kedepannya agar sekiranya Pemerintah Kabupaten dapat menganggarkan alokasi dana khusus yang di peruntukkan kegiatan Lomba Desa. Tentunya hal itu dapat dan meringankan setiap Kepala Desa di tunjuk untuk mewakili Desa yang ada di setiap Kecamatan masing masing,” pungkasnya. (Bambang).

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.