Polda Metro Dalami Kasus Dugaan Chat Seks Firza Dan Rizieq

Wartawan Penulis oleh: Balas

Jakarta, PostKeadilan – Terkait kasus dugaan chat seks antara Firza Husein dan Rizieq Shihab yang kini tengah ramai dibicarakan masyarakat, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terus mendalami.
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, mengatakan, kasus tersebut mudah ditangani. Karena itu, ia mengaku pihaknya dapat membuktikan kasus tersebut.
“Itu tidak sulit. Hampir sama dengan kasus Luna-Ariel. Ada ahli yang menangani secara scientific investigation, kita siap hingga nanti tidak bisa dibantah,” kata Iriawan kepada wartawan di Jakarta Utara, Minggu (5/2).
Pihaknya, ia mengklaim bisa membuktikan kasus Riza Husein-Rizieq Shihab. Tentunya dengan memintakan pendapat para ahli terkait.
“Tak terlalu sulit, ada tim suara, di mana (untuk mendengarkan) voice (suara) sudah ada ahlinya di sana. Ada ahli fotografik forensik. Ada ilmu kedokteran, (yang mempelajari) lekuk-lekuk tubuh, yang tak bisa dibantah. Apa yang ada di gambar itu pasti sesuai,” ungkap Iriawan.
Karena itu, ia meminta, timnya bekerja guna membuktikan keaslian dan keakuratan dugaan chat seks Firza Husein dengan Rizieq Shihab.
“Untuk itu, mari kita tunggu tim sedang bekerja. Untuk memastikan saudari Firza Husein yang ada di video yang beredar atau bukan,” tandas Iriawan.
Sehari sebelumnyha, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memeriksa delapan orang saksi terkait kasus chat seks antara Firza Husein dan Rizieq Shihab. Di antaranya merupakan ahli antropomerti yang memeriksa kecocokan antara foto yang beredar dengan objek sebenarnya yakni Firza Husein.
“Sudah ada 8 saksi. Saksi ahli kemarin sudah. Kita memeriksa saksi ahli untuk menguatkan apa benar foto yang ada di konten akun itu adalah asli atau rekayasa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (4/2).
“Kita memeriksa beberapa saksi-saksi yang kita periksa ada beberapa yang berkaitan dengan kasus tersebut. Yang tentunya juga saksi yang mengetahui, mendengar, dan melihat,” lanjut dia.
Menurut Argo, pemeriksaan dari ahli antropomerti terkait kasus tersebut kini masih berjalan. Nantinya, akan ada saksi ahli lainnya yang turut dihadirkan demi mengungkap yang sebenarnya.
“Tentunya nanti ada beberapa saksi ahli yang akan kita periksa kembali. Ada saksi bahasa, saksi pidana, saksi peran pengganti, dan saksi untuk melihat wajah. Apakah wajah itu memang sesuai dengan badan, apa wajah itu sesuai, atau badan itu terlalu panjang, atau kaki, dan sebagainya nanti,” jelas Argo.
Seperti diketahui, salinan chat seks yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein tersebar luas di dunia maya. Situs baladacintarizieq.com diduga yang pertama kali menyebarkan screenshot tersebut.
Di dalam situs itu, juga terdapat foto-foto syur yang diduga Firza Husein. Alhasil, masyarakat melaporkan kasus yang diduga melibatkan Firza Husein dengna Rizieq Shihab itu ke polisi terkait konten pornografi. Simare/Tim

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Polda Metro Dalami Kasus Dugaan Chat Seks Firza Dan Rizieq