PUBLIKASI BULAN OKTOBER Kegiatan Workshop Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN) Tahun 2018 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor

Wartawan Penulis oleh: Balas

Kegiatan Workshop Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN) Tahun 2018 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor

Rabu  tanggal  2 Oktober  2018, Kepala  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor H.Dace Supriadi SH.M.Si  Membuka kegiatan Workshop Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN) Tahun 2018 di Ruang Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Workshop di hadiri 33 orang dari perwakilan 10 Kecamatan se Kabupaten Bogor. ERA Ekonomi Digital telah memicu peningkatan transaksi bisnis dan perdagangan. Untuk menguatkan Industri Dalam Negeri, Pemerintah Indonesia mensyaratkan penggunaan sebesar-besarnya Produk Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) adalah nilai isian dalam persentase dari komponen produksi dalam negeri termasuk biaya pengangkutannya yang ditawarkan dalam daftar penawaran harga barang maupun jasa.TKDN digunakan salah satunya untuk proyek-proyek Engineering Procurement & Construction (EPC), karena untuk pengadaan (Procurement), banyak mesin dan alat-alat yang bahan bakunya masih berasal dari luar negeri tapi perakitannya dilakukan di dalam negeri, sementara Pemerintah berharap, untuk proyek-2 yang akan dilaksanakan, lebih banyak menggunakan bahan dan jasa dari dalam negeri. Untuk itu, maka penilaian penawaran peserta pengadaan barang / jasa tidak hanya dari segi teknis dan harga tapi juga dari tingkat komponen dalam negeri yang dikandung oleh barang maupun jasa yang ditawarkan.Tujuan dalam Workshop  1.Memberikan pengetahuan dan keterampilan profesional untuk memahami konsep, filosofi, serta metode aplikasi dan manfaat penerapan Komponen Dalam Negeri dan Cara Menghitung TKDN di perusahaan. 2. Memiliki kemampuan yang lebih aplikatif dan komprehensif dalam implementasi TKDN di perusahaan 3. Memahami Peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri serta cara penerapanya di organisasi masing-masing.4. Mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan organisasi untuk penerapan TKD

Selasa  tanggal  9  Oktober  2018, Kepala  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor H.Dace Supriadi SH.M.Si  Membuka Kegiatan Pelatihan Pengembangan Sentra Tas Tahun 2018 di Hotel ACRAM  yang beralamat di Jalan raya Puncak  Megamendung Bogor Pelatihan Pengembangan Sentra Tas berjumlah 30 Orang berasal dari Kecamatan Ciampea, Tanjungsari dan Jonggol laporan ketua pelaksanaan dilakukan oleh Kepala Bidang Perindustrian yaitu tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan. Tujuan Kegiatan untuk meningkatkan Pengtahuan kepada para pelaku Industri kecil dan menengah dalam mendesain dan memproduksi kerajinan tas agar mampu meningkatkan nilai jual untuk meningkatkan mutu,keterampilan dalam membuat bermacam-macam desain produk tas, dan peningkatan hasil penjualan produknya Pengantar pelatihan dan penjelasan pelatihan dilakukan oleh narasumber sebelum materi dimulai,dibuat kesepakatanan antara narasumber dan peserta, mulai jam istirahat, acara sholat berjamaah dan masuk kembali keruangan tepat pada waktunya sehingga para peserta biasa disiplin pada saat pelatihan.

Kamis  Tanggal 11  Oktober  2018 Kepala  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Mengadakan Kegiatan Pengajian  rutin di Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor tahun 2018 lingkup Dinas Perdagangan dan Perindustrian kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustian H.Dace Supriadi,SH.MSi dengan di dampingi ibu sekdis  hadir seluruh Pegawai Lingkup Dinas sebagai penceramah Ust Munawir dengan tema Keutamaan  Rukiyah Maksud dari kegiatan Ruqyah merupakan salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit. Sakit ini bisa akibat beberapa alasan seperti sengatan hewan berbisa, sihir, kerasukan atau kesurupan, gangguan jin, gila, dan berbagai jenis kondisi kesehatan lainnya dengan cara membacakan sesuatu (terutama ayat Alqur’an). Secara syariat ruqyah merupakan do’a-do’a atau bacaan-bacaan yang bersumber pada ayat-ayat Alqur’an. Manfaat ruqyah, guna meminta pertolongan dari Allah SWT untuk melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu bala atau penyakit. memiliki pedoman, dalam segala peraturan ibadah, yakni harus dilandasi dengan 2 hal yakni Al-quran dan Hadits. Seperti ruqyah ini dilakukan sesuai dalil, seperti berikut Allah SWT berfirman dalam Q.S. Al-Isro ayat 82 yang memiliki arti :  “Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.”

Rabu  tanggal  17  Oktober  2018, Kepala  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor H.Dace Supriadi SH.M.Si  Membuka Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Keterampilan IKM Kerajinan Asesoris Tahun 2018 di Hotel ACRAM  yang beralamat di Jalan raya Puncak  Megamendung Bogor Pelatihan Pembinaan Keterampilan IKM Kerajinan Asesoris berjumlah 30 Orang berasal dari Kecamatan Ciampea, Tanjungsari dan Jonggol laporan ketua pelaksanaan dilakukan oleh Kepala Bidang Perindustrian yaitu tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan. Tujuan Kegiatan untuk meningkatkan Pengtahuan kepada para pelaku Industri kecil dan menengah.

Rabu  tanggal  24 Oktober  2018, Kepala Bidang Industri Membuka Kegiatan  Peningkatan Daya Saing IKM Melalui Teknologi Kemasan Tahun 2018 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tahun 2018 di Aula Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang beralamat di Jalan Aman Komplek Perkantoran Pemda Bogor Kelurahan Tengah Cibinong berjumlah 60 Orang berasal dari Perwakilan 10 Kecamatan yaitu tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan. Tujuan Kegiatan untuk meningkatkan Nilai Produk Makanan Khas Daerah Melalui Perbaikan Pengemasan disebut juga pembungkusan,pewadahan atau pengepalan,dan merupakan salah satu cara pengawetan bahan produk makanan dan minuman,hasil pertanian,perikanan,fermasi dll.

 

Tags:
banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.