Rekreasi Punguan Tuan Simare Se Tambun-Cibitung, Penuh Sukacita

Wartawan Penulis oleh: Balas

fotbar-foto-bareng
Bogor, PostKeadilan – Punguan Tuan Simare, Boru Dohot Bere se Tambun Selatan-Cibitung, adakan rekreasi bersama keluarga punguan di Cisarua Puncak Bogor selama 2 hari, Sabtu-Minggu (9-10 September 2016). Pantauan awak media ini, situasi pelaksanaannya meriah dan penuh sukacita.
Rekreasi ini punuh punya Misi: ‘Mempererat Persaudaraan’ dan berTemakan: Berbahagialah orang yang diam di rumahmu yang terus menerus memuji Engkau (Mazmur 84:5).
“Rekreasi Tuan Simare untuk wilayah Tambun Selatan-Cibitung, ini untuk ke dua kalinya kita laksanakan di masa terbentuknya ketika kepemimpinan saya ya..” terang Ketua Pengurus Punguan Simare Boru Dohot Bere wilayah Tambun – Cikarang, Drs. Buha Simaremare (A.Fitri) pada acara pembukaan di Villa Aldo, Cisarua Puncak Bogor, Sabtu (9/9).
Kemudian dari pada itu, dilanjutkan dengan pemilihan koordinator Punguan Tuan Simare-Cibitung. Hasil pemilihan secara demokrasi dan keakraban itu, terpilih Dundun Simaremare (A.Fanny) sebagai Ketua, Perli Simaremare (A.Cinthya) wakil Ketua, Sekretaris H.Simaremare (A.Naomi) dan Nyonya Rajaguguk br Simare (Mawar) Bendahara punguan.
joget-bareng
Kata sambutan, Ketua terpilih Dundun mengajak semua saling mengisi dan bekerja sama. “Saya yakin saya tidak sendiri. Kita adalah satu keluarga kecil tapi besar. Mari kita bersama menjaga nama baik kita, bersama memikul beban yang ada. Dan bersama pula kita dalam kegembiraan suka cita,” pungkas Dundun singkat.
Kelanjutan acara malam hari, panitia adakan lomba nyanyi dengan sang juri nyonya H.P Simaremare br Simanungkalit (Penasehat). Walau pagi tadi sempat terjebak macet sekitar 2-3 jam dalam perjalanan menuju puncak Bogor, namun di malam minggu itu tercermin pada wajah-wajah seluruh peserta penuh semangat kegembiraan.
Hasil penilaian juri diputuskan, pemenang ketiganya adalah dari keluarga Perli Simaremare/brBarus (A.Cinthya), pemenang kedua dari keluarga M.Simaremare/br Sihombing (A.Riky) dan sang juara pertama dari keluarga H.Rajagukguk/br.Simare (A.Mawar).
Hingga larut malam, diringi organ tunggal, nyanyian dari para peserta berkumandang tembangkan lagu-lagu kesukaan. Dan tampak disetiap sudut terlihat para peserta saling canda ria. Tidak ada wajah murung disana. Tak terasa, hari pun berganti Minggu.
Usai acara kebaktian bersama yang dibawakan oleh nyonya J.Simaremare/br Hasugian di hari Minggu (10/9) pagi ceria itu. Dimana dalam khotbahnya sesuai dengan thema Berbahagialah orang yang diam di rumahmu yang terus menerus memuji Engkau (Mazmur 84:5). Diadakan pertandingan/lomba yang melibatkan semua unsur mulai dari anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu peserta. Maka heboh dan meriahlah acara tersebut hingga menjelang kembali ke rumah masing-masing.
Berbagai lomba tersebut diantaranya, lomba tiup balon oleh bapak-bapak, joget balon oleh ibu-ibu, bawa kelereng oleh anak-anak dan jenis perlombaan lainnya yang terlihat kocak.
Ditanya tanggapan kepada peserta rekreasi, senada semua berharap dapat terulang kembali acara serupa. R-01

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.