Rizaldi Mavi Terpilih Menjadi Ketua FSPTSI-K.SPSI Sumut Periode 2016-2021

Wartawan Penulis oleh: Balas

Medan, PostKeadilan – Hasil pemilihan ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (F.SP.TSI) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Propinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) F.SP.TSI-K.SPSI ( federasi of all Indonesia transport workers union confederation of all Indonesian trade unions), H.Rizaldi Mavi, MBA terpilih menjadi Ketua FSPTSI-K.SPSI Sumut Periode 2016-2021.
Musda FSPTSI-K.SPSI Sumut ini dilaksanakan 2 hari (30 September – 01 Oktober 2016) di Hotel Madani di Jl. Sisingamangaraja. Hasil pemilihan dalam musyawarah mufakat ini, Ketua terpilih H. Rizaldi Mavi MBA didampingi Sekjennya Surya Kalfin.
Hadir dalam Musda, Ketua Umum FSPTSI-K.SPSI Drs,H.M.Yusuf Rizal, SE.M.Si yang diwakili, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPTSI-K.SPSI, Mustakim Ishak, Ketua dan sekretaris Pimpinan Cabang (PC) FSPTSI-K.SPSI se-Sumatera Utara.
Seperti diketahui, pasca gagalnya pelaksanaan rekonsiliasi FSPTI, sehingga melalui Munas telah merubah dan berdiri sendiri Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (F.SP.TSI) sebagai pencerahan dan jalan keluar dari permasalahan.
“Secara fisik organisasi, Pimpinan Daerah (PD) FSPTSI-K.SPSI Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan konsolidasi dan pembentukan Pimpinan Cabang (PC) di jajaran Provinsi Sumatera Utara, yang awalnya berjumlah 6 PC dan hingga sekarang berjumlah 29 PC,” ujar Sekretaris Pelaksana Musda, Surya Kalfin dalam sambutan acara, Sabtu (1/10).
Pada acara Musda di hari kedua itu, Sabtu (1/10), sempat terjadi perdebatan terkait dualisme kepemimpinan PC Serdang Bedagai. Pasalnya, ada 2 kubu PC yang mengaku sama-sama berhak hadir pada acara Musda. Yakni Ketua PC Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Guntur dan Ketua PC Serdang Bedagai kepemimpinan Hakim.
Sontak Ketua PC dari daerah lain pada protes ketika mengetahui adanya kepemimpinan PC demikian. “Sesuai petunjuk DPP, kami sebagai panitia menerima kehadiran keduanya,” jawab Surya.
“Dalam rapat Musda hari ini, kita tidak dapat mempermasalahkan siapa yang sah. Apakah saudara Hakim ataukan saudara Guntur. Agenda kita hari ini adalah memilih ketua PD. Maka keduanya berhak hadir. Untuk selanjutnya, pembenahan PC kami serahkan kepada PD,” pungkas Sekjen Mustakim.
Usai perdebatan dan makan siang, berlangsung pemilihan Ketua PD yang diikuti 22 PC dan dimenangkan Ketua Rizal Mavi dengan perolehan 14 suara.
Dalam sambutan Ketua PD FSPTSI-K.SPSI Provinsi Sumatera Utara, Rizal sebut akan berupaya mensejahterakan anggotanya. “Jabatan ini adalah amanah organisasi. Artinya kita dituntut untuk dengan segala ketulusan dan kerendahan hati meninjau tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan di daerah Sumatera Utara,” ujar Rizal.
Lanjut mantan Ketua KOTI PP Sumut ini, Tentunya dalam pembangunan tersebut, anggota FSPTSI-K.SPSI harus ikut dilibatkan. “Dengan demikian, sejahteralah masyarakat Sumut, sejahteralah anggota FSPTSI-K.SPSI,” kata Rizal.
Selesai acara, Rizal sampaikan visi misinya kepada PostKeadilan. “Maka pada kesempatan yang berbahagaia ini, perlu kami sampaikan. Bahwa kedepan organisasi kita bertekad bulat untuk berbuat lebih baik, lebih terencana dalam mengemban tugas dan kewajibannya. Intinya, FSPTSI-K.SPSI siap bekerjasama dengan pemerintah dalam pembangunan Sumut khususnya,” ucap Rizal. Elvi/Syifa/Deddy

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.