Sekian Lama Tak Beroperasional, SPBU Di Silangit Kini Sudah Buka

Wartawan Penulis oleh: Balas

Taput, PostKeadilan – Stasiun Pengisian Bahan Bakar dikenal dengan nama SPBU (singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), sangatlah dibutuhkan warga pengguna kendaraan bermesin. Jika SPBU itu tidak di temukan ketika BBM (Bahan Bakar Minyak) kendaraan habis, niscaya perjalanpun akan terhambat.

Demikian keluhan dialami pengendara motor ketika di temui PostKeadilan di SPBU Siborong-Borong No. 14.224327 yang terletak di Jl. Raya Siborong-Borong Silangit Kabupaten Tapanuli Utara. Sang supir mengeluh dan terpaksa membeli BBM eceran tak jauh dari SPBU tersebut.

“Asal saya lewat, SPBU ini buka tapi minyaknya tak pernah ada. Terpaksalah kami beli dari eceran. Harganya kan mahal,” keluh sopir angkot ini saat membeli BBM tak jauh dari SPBU Silangit, Jumat (25/10/2018) siang.

Disambangi ke SPBU yang dimaksud, karyawan yang di temui mengaku bahwa sudah sekitar sebulan tidak beroperasional. Ketika di tanya mengapa demikian, karyawan itu minta awak media ini hubungi pengawas/supervisor Dormin Pasaribu.

“Maaf pak untuk saat ini kita belum bisa pastikan kapan operasionalnya. Kita usahakan secepatnya untuk perbaikan stabilasator di Medan. Kita usahakan secepat mungkin pak,” tulis Dormin via SMS, Sabtu (26/10/2018).

Coba di gali lebih dalam mengapa buka tapi tak miliki BBM, Dormin sebut belum pesan karena adanya gangguan.

“Memang kita punya jatah, tapi karena kita sedang perbaikan, kita tidak pesan BBM (Bahan Bakar Minyak),” kilah Dormin.

Pantauan awak media ini, terpampang dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Dan Penamam Modal Pemkab Taput, dimana masa berlaku perijinan disinyalir sudah lewat batas.

Beberapa hari kemudian, dihubungi kembali Dormin mengenai kelanjutannya. Dormin menjawab bahwa SPBU yang di kelolanya sudah beroperasional sebagai mana mestinya.

“Sudah pak. Beberapa hari setelah bapak datang ke SPBU,” kata Dormin melelui telepon seluler miliknya, Minggu (11/11/2018). (Simare)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.