SMAN 2 Balige Juarai Musikalisasi Puisi Se – Propinsi Sumut

Wartawan Penulis oleh: Balas


Tobasa, PostKeadilan – Festival Musikalisasi Puisi tingkat SMA sederajat se-Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Sumut, SMA Negeri 2 Balige menjurainya.


Walau memperoleh Juara ke 2, Kepala SMAN 2 Balige Aldon Samosir, S.Pd., M.Si tetap bangga dan memberi apresisasi kepada peserta didiknya yang mengikuti Festival tersebut.

“Kami puas dengan perolehan anak didik sedemikian. Dalam latihan yang begitu singkat, mereka (6 orang Siswa/i SMAN 2 Balige yang menjadi peserta lomba Festival) telah membawa nama baik sekolah kita,” ujar Aldon di ruang kerjanya.

Aldon memperlihatkan piala dan surat penugasan kepada 6 Siswa/i SMAN 2 Balige yang menjadi peserta lomba Festival Musikalisasi Puisi tingkat SMA sederajat se-Propinsi Sumut yang diselenggarakan hari Sabtu s.d Minggu tanggal 3 s.d 4 Agustus 2019 lalu.

Nama-nama siswa sebagai berikut: 1. Leonardo Alfaro A.S, 2. Imanuel Jimmy M.N, 3. Ezra K. Simanjuntak, 4. Eunike Ivory Ginting, 5. Alphin I.B. Manalu dan 6. Andreas Purba. Siswa/i itu didampingi Guru Pendamping, Erna FSO Silalahi, S.Pd., M.Si.

Lanjut Aldon, selama 6 tahun kepemimpinannya menjadi Kepala Sekolah di SMAN 2 Balige, sekolah yang digawanginya itu telah memperoleh banyak prestasi.

Hal ini bukan hisapan jempol semata. Crew PostKeadilan pun menyempatkan diri mendokumentasi beberapa piala bukti prestasi yang berada di Ruang Kepala Sekolah Alumni Ikip Medan tahun 1996 dan memperoleh Gelar S 2 dari USU itu.

“Siswa kami sekarang ada 810 orang. Guru ASN ada 45, honorer 5. Untuk staf , ASN 1, honorer ada 8 orang,” bebernya.

Disisi lain, Aldon uraikan kerja sama sekolahnya dengan pihak Yayasan Sopo Surung. “Pihak Yayasan memfasilitasi asrama bagi siswa-siswi kami yang jarak rumahnya jauh dari sekolah. Dan ini sangat memudahkan para siswa-siswi kami ke sekolah. Dengan disiplin yang diterapkan pihak Yayasan dan sekolah kita, kita berharap setamat dari sekolah ini, mereka dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan yang lebih baik lagi. Hingga suatu hari nanti, berguna bagi bangsa,” kata Aldon menutup pertemuan. (Martogi/Manogu)

banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SMAN 2 Balige Juarai Musikalisasi Puisi Se – Propinsi Sumut