Terindikasi Ingin Melakukan Penyuapan, Kabag Humas PDAM TB Akan Dilaporkan

Terindikasi Ingin Melakukan Penyuapan, Kabag Humas PDAM TB Akan Dilaporkan
kabag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Yusmed

Bekasi, PostKeadilan – Diduga ingin melakukan penyuapan oleh Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Yusmed dimana tawarkan sejumlah uang puluhan juta Rupiah kepada salah seorang Ketua Umum LSM agar tidak lagi melanjutkan atas temuannya di PDAM Tirta Bhagasasi, tengah dipermasalahkan.

Seperti diberitakan, Direksi PDAM Tirta Bhagasasi itu dilaporkan LSM KOMPI ke KPK (Komisi Pemberantasan  Korupsi) terkait dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di salah satu Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Bekasi,

Begitu antusiasnya Ketua Umum LSM KOMPI Ergat Bustomy mengkritisi atas dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di salah satu usaha milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dimana mengalokasikan dananya sebesar Rp.18,4 Miliar tanpa persetujuan pemilik saham daerah Bupati dan Walikota.

Bahkan upaya suap yang coba dilakukan Yusmed sedemikian itu, kini ketua umum KOMPI, Ergat akan kembali melaporkan, Kabag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Yusmed atas dugaan percobaan penyuapan.

Dalam pertemuan yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu antara pihak PDAM yang diwakili Yusmed dengan Ergat, dimana Ergat hadir ketika itu atas dasar permintaan Yusmed yang menghubungi dirinya meminta waktu ketemu di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi.

Saat pertemuannya tersebut, Yusmed mencoba menawarkan sejumlah uang puluhan juta rupiah dan memohon agar temuan LSM KOMPI tidak dilaporkan dan di publikasikan lagi.

Dengan ramainya pemberitaan di beberapa media masa, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat PDAM Tirta Bhagasasi, Yusmed ini lakukan pertemuan kepada Ergat. Pertemuan tersebut disinyalir atas intruksi Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim yang mencoba melakukan penyuapan melalui Yusmed.

“Ya memang saya beberapa kali dihubung pihak PDAMi untuk minta bertemu, salah satunya Kasubag Humas PDAM Yusmed. Saya bertemu dengan Yusmed. Dia (Yusmed) menawarkan sejumlah uang kepada saya dengan konsekwensi tidak melanjutkan temuanya tersebut,” beber Ketua Umum LSM KOMPI Ergat Bustomy kepada Postkeadilan beberapa waktu lalu.

Dalam penyampainnya, dikatakan bahwa Yusmed yang menjabat sebagai Kasubag tersebut merupakan utusan Direktur Utama untuk menjembatani kepada dirinya, akan tetapi hal itu tidak terjadi dan ditolak Ergat.

Maka atas kejadian kepada dirinya yang coba di ‘suap, Ergat akan melaporkan kepala bagian Humas PDAM Tirta BhagasasiYusmed ke penegak hukum, salah satunya KPK.

“Hal ini guna menguatkan bahwa pihak PDAM dengan terang-terangan mencoba melakukan tindakan penyuapan,” pungkas dia. Bersambung…………… (RED)

banner 468x60 banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan