Usai Temu Ketum Suhaya, Ratusan GIBAS Kab Bekasi Siapkan Data Dukung Taman SW Ketua Resort

Wartawan Penulis oleh: Balas

Jawa Barat, PostKeadilan – Secara teratur dan beiringan, Kamis (19/10/2017) itu terlihat konvoi puluhan mobil yang memuat ratusan pengurus dan anggota GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) Kabupaten Bekasi meluncur menuju Kantor DPP GIBAS Bandung.
Informasi dihimpun, keberangkatan GIBAS Kab. Bekasi ini untuk meminta agar Ketua Umum (Ketum) GIBAS, H Suhaya Djati Prakarsa segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Taman SW menjadi Ketua Resort GIBAS Kab. Bekasi.
Dua pekan sebelumnya, hal yang sama sudah pernah dilakukan. Dimana setelah hasil musyawarah pimpinan dan pengurus Resort dan Sektor-Sektor, secara aklamasi dengan membumbuhi tandatangan stempel seluruh Ketua Sektor-Sektor menyepakati dan mengajukan surat dukungan Taman SW menjadi Ketua Resort GIBAS Kab. Bekasi.

Pada saat itu surat dukungan tersebut diterima langsung oleh Ketum Suhaya. Dengan wajah penuh kharisma, Suhaya mendengar masukan dan usulan anggota-anggotanya. “Saya mengundurkan diri dari Ketua Resort GIBAS Kabupaten Bekasi,” ujar Ahmad Bahrudin yang menjabat Ketua Resort GIBAS ketika dalam pertemuan.
Suhaya mendengar demikian, pun meminta agar Ahmad Bahrudin membuat secara tertulis. “Kami tunggu surat pengunduran diri saudara Ahmad secara tertulis. Dan untuk sementara pimpinan GIBAS Resort Kabupaten Bekasi langsung saya pimpin,” putus Suhaya waktu itu.

Dan kedatangan ratusan GIBAS Kab. Bekasi Kamis (19/10/2017), disambut baik oleh Ketum GIBAS Suhaya dan jajaran DPP GIBAS. “DPP sudah menerima surat pengunduran diri saudara Ahmad. Dan untuk persiapan Ketua Resort GIBAS kabupaten Bekasi yang baru, saya minta agar Sektor-sektor yang memiliki SK melengkapi data-data berikut dengan para pengurus Sub Sektor di masing-masing Sektor,” kata Suhaya.
Secara tersirat, Suhaya sependapat dengan dukungan anak-anak asuhannya, dimana hampir seluruh Ketua Sektor memilih Taman SW yang layak menggantikan Ahmad Bahrudin.
“Saya minta kepada saudara Taman dapat merangkul seluruh anggota GIBAS yang ada. Dan tolong segera dilengkapi data-data yang sudah disebut untuk kelengkapan sesuai dengan AD/ART GIBAS. Ingat, GIBAS Cinta Damai. Dahulukanlah kedamaian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ,” pungkas Suhaya disambut yel-yel GIBAS oleh anggota yang hadir.
‘GIBAS.. Cinta Damai.. GIBAS.. Cinta Damai.. GIBAS.. Cinta Damai..’

Usai pertemuan Kamis (19/10/2017) itu, Taman dan seluruh pimpinan Sektor dan Sub Sektor laksanakan arahan Ketum Suhaya.
“Saya secara pribadi mengucapkan terma kasih atas kepercayaan dan dukungan teman-teman Resort dan Ketua-Ketua Sektor serta Sub Sektor dan anggota-anggota GIBAS yang memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Resort Kabupaten Bekasi. Tanpa dukungan teman-teman sekalian, GIBAS Kabupaten Bekasi tidak kan kuat,” ucap Taman yang kini masih menjabat Ketua Sektor GIBAS Cikarang Barat.

Hal persiapan pengangkatan dan pelantikan dirinya menjadi Ketua Resort GIBAS Kab. Bekasi, Taman memberi kepercayaan penuh kepada rekan-rekan calon pengurus resort yang akan mendampingi dirinya nantinya. “Semua telah kita persiapkan. Dengan dibantu bu Yani, Marja, Nofal, Efendi, saudara Buyung, Simare, Bambang, Sinaga.., banyaklah. Yang pasti Ketua-ketua Sektor dan Sub Sektor mendukung kita,” ungkap Taman.
Diakhir wawancara, Taman mengucapkan terimakasih kepada Ketum Suhaya dan pengurus DPP GIBAS. “”Secara empat mata, pak Ketum Suhaya sudah memberi arahan kepada saya. Dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada beliau serta para pimpinan DPP,” pungkas Taman.

Pantauan awak media ini pasca pertemuan Kamis (19/10/2017) itu, pada hari Jumat (20/10/2017) dan Sabtu terlihat lalu lalang, silih berganti Ketua-ketua Sektor dan Sub Sektor membawa bundalan berkas/data, kunjungi kantor GIBAS Sektor Cikarang Barat Kab. Bekasi yang menjadi pos persiapan pengangkatan Taman SW menjadi Ketua GIBAS Resort Bekasi. Marja/RO-01

banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.