YAYASAN PERGURUAN SMP -SMK TUNAS KARYA SEKOLAH GUDANG PRESTASI

Wartawan Penulis oleh: Balas

Deli serdang, PostKeadilan – ‘Sekolah Gudang Prestasi’, itulah pujian masyarakat Desa Tanjung Sari Kec.Batang Kuis dan sekitarnya kepada Yayasan Perguruan (YP) SMP-SMK Tunas Karya yang berada diantara Jl.Lintas Batang Kuis T.Morawa Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Ditemui di ruang kerjanya, Kepala SMP Yayasan Perguruan Tunas Karya, Sri Hastuti SH menyambut baik kedatangan crew Post Keadilan. Penjelasan Sri, Yayasan Perguruan SMP-SMK Tunas Karya yang diketua oleh Endang purwanto SH, pada bulan September 2016 lalu peroleh prestasi dari luar negeri.
“Ya itu, siswa-siswi kita ikut dalam kegiatan Jambore Nasional Cibubur Jakarta, 2 putra 2 putri pada tanggal 14-21 Agustus 2016. Kemudian ikut serta dalam kegiatanJambore Asean Trengganu di Malaysia. Yang kita utus siswa kita ke Malaysia, 2 orang siswa putra di tanggal 14-21 September 2016,” terang Sri kepada awak media ini, Sabtu (15/10).
Lanjut Sri, siswa-siswinya juga peroleh Juara I Kejuaraan Marcing Band Competision Plaza Medan Fair (28 September 2016), Juara II Conser, Juara Umum II dan Juara harapan I Azan tingkat SMP, Juara Harapan II pidato putra/putri tingkat SMA.
Kemudian Juara I drama, Juara I puisi putra /putri SLTA se Kabupaten Deli Serdang tahun 2016″. “Disamping itu juga sekarang ini kita tengah persiapan untuk lomba tingkat II Kwarcab Batang Kuis nanti yang akan diadakan pada tanggal 22-23 oktober2016,” ujarnya.
BerdirinyaYP SMP Tunas Karya ini yaitu sejak tahun 1968. Sekolah ini diperakarsai oleh PTP IX dengan nama SMP PTP IX Batang kuis, Seiring dengan perkembangan zaman, PTP IX tidak sanggup lagi untuk menjalankannya, maka diserahkanlah sekolah tersebut ke sebuah yayasan yang diperkarsai oleh lima orang putra Batang Kuis yang berprestasi.
Kelima pendiri yayasan Perguruan SMP Tunas karya tersebut adalah Drs Kusmin, Asmin sm.HK, Endang Purwanto SH, Drs Dwi Harianto SE SH dan Bambang Hermanto. Kemudian pada tanggal 10 Desember 1988, SMP PTP IX Batang Kuis ini berganti nama menjadi “SMP Swasta Tunas Karya Batang Kuis”
“Adapun sejarah Kepala Sekolah SMP Tunas Karya Batang Kuis, yaitu tahun 1968-2009 bapak Drs. Kusmin, menjabat tahun 2009-2014 Bapak Endang purwanto SH, tahun 2014 sampai sekarang ya saya sendiri,” jelas Sri Hastuti SH.
“Untuk kepala SMK nya, sekarang Ibu Mei Yanti SST. SMK kita ini terdiri dari beberapa kejuruan yaitu bisnis dan manajemen dan pariwisata dan kelas unggulan,“ imbuh nya.
Harapan kami dan saya sebagai kepala sekolah untuk kedepannya yaitu Yayasan Perguruan (YP) SMP-SMK Tunas Karya dapat lebih dikenal masyarakat, mampu menciptakan generasi yang mandiri, berprestasi dan berahlak mulia, Dan juga mohon kepada pihak-pihak dan pemangku kepentingan, dukungan untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik di masa yang akan datang,” pungkas Sri. (Zuni)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.