Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBekasiHeadline Newspendidikan

Pelepasan Siswa Kelas 12 SMAN 1 Tambun Selatan Angkatan 36 Berlangsung Hikmat

19
×

Pelepasan Siswa Kelas 12 SMAN 1 Tambun Selatan Angkatan 36 Berlangsung Hikmat

Sebarkan artikel ini

Bekasi, PostKeadilan – Acara pelepasan siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Tambun Selatan angkatan ke-36 ‘AESTORIA’ berjalan lancar dan berlangsung dengan Hikmat.

Diadakan hari Senin (1/5/2023) pagi pukul 7.30 WIB di GEDUNG PERTEMUAN GRAHA BINTANG Jl. W.R Supratman Nomor 63 Cimuning, Mustika Jaya Kota Bekasi, dengan tema ‘Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang’.

Tampak hadir dalam acara, Kepala SMAN 1 Tambun Selatan, Drs. Rahmat Kusnadi MM, Wakil Kepala Sekolah, Guru-guru, Karyawan. Komite dan ratusan siswa-siswi serta orang tua/wali siswa. Bahkan mantan Kepala SMAN 1 Tambun Selatan, Endang dan mantan Kepala sekolah lainnya serta guru yang kini sudah pensiun pun turut hadir pada acara pelepasan siswa kelas 12 angkatan ke 36 itu.

“Kami bahagia dan terharu atas undangan sekolah ke kami. Semoga SMA Negeri 1 ke Tambun Selatan ke depan semakin lebih baik lagi,” ujar Endang, pensiunan Kepala SMA Negeri 1 Tambun Selatan di sela acara.

Seperti diketahui, penyelenggaraan pendidikan di SMAN 1 Tambun Selatan juga membuka sekolah terbuka. Dan kesemuanya dikatakan lulus.
“Semuanya yang reguler itu ada 432, yang terbukanya ada 15. Jadi semuanya total ada 447 untuk tahun ini. Semuanya kami harap lulus semua,” kata Rahmat Kusnadi kepada PostKeadilan di acara tersebut.

Masih kata Kepala Sekolah, yang diterima jalur undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk tahun ini ada 64. “Ya mudah-mudahan acara inikan sesuai dengan anak yang waktu itu orang tua menitipkan kesekolah, hari ini sekolah mengembalikan kepada orang tua. Berarti proses pembelajaran anak selama 3 tahun sudah selesai, dan tidak ada yang tinggal kelas,” tutupnya.

Kegiatan pada acara juga tampak berjalan dengan meriah. Disamping hiburan dari para siswa, guru-guru yang memakai seragam SMA juga turut menambah meriah dan tawa lepas dari hadirin yang ada.

“Kami bersyukur karena anak-anak dapat kita katakan sudah lulus semua. 3 Tahun belakangan ini kita tidak dapat mengadakan acara seperti ini karena situasi PPKM pandemi covid 19. Semoga ke depan kita juga dapat melakukan kegiatan serupa, agar menjadi kenangan yang baik, antara guru-guru, kepala sekolah dan khususnya ke siswa dan siswa dengan teman-temannya serta ke oran tuanya,” ucap Gatot, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaaan yang terpilih menjadi ketua panitia.

Senada dengan Gatot, Wakil Kepala Sekolah, Guntur beri apresiasi terhadap seluruh panitia, guru-guru dan karyawan serta orang tua murid dan para siswa yang ikut ambil andil pada suksesi acara tersebut. “Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan kita ini. Sesuai dengan tema, mari kita melangkah bersama menuju masa depan gemilang,” pungkasnya. (Simare)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.