Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewspendidikanVideo

PPDB Sarat ‘Curang Dan Tidak Adil’, Ratusan LSM Gereduk Dinas Pendidikan

157
×

PPDB Sarat ‘Curang Dan Tidak Adil’, Ratusan LSM Gereduk Dinas Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Bekasi, PostKeadilan – Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bekasi yang sarat dengan kecurangan dan ketidakadilan, membuat gerah berbagai elemen sosial kontrol.

Apalagi ada berita tentang pertemuan pihak Dinas Pendidikan dengan DPRD Kota Bekasi, dimana diakui salah satu wakil rakyat, pertemuan tersebut mengenai titipan CPD (Calon Peserta Didik) beberapa anggota DPRD yang disampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan untuk diakomodir bersekolah Negeri yang diinginkan.

Example 300x600

Mengetahui hal itu, Ratusan LSM dan Ormas (Organisasi Masyarakat) berdomisili di Bekasi menggeruduk Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Dari pagi hingga siang pihak Dinas tidak ada yang menerima kedatangan, nyaris terjadi keributan. Akhirnya Warsim, Sekretaris Dinas Pendidikan yang merangkap Ketua PPDB Kota Bekasi akhirnya memperlihatkan batang hidungnya.

Pada pertemuan, Warsim menampung aspirasi dan persoalan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang tidak bersekolah negeri saat ini akibat ‘kecurangan PPDB yang terjadi.

“Kami akan menyampaikan kepada pak Pj Walikota. Dan untuk saat ini silahkan diberikan data siswa yang belum bersekolah,” ucapnya pada pertemuan di ruang rapat Dinas Pendidikan Bekasi, Selasa (16/7/2024) siang.

Mengenai pertemuan di kantor DPRD Kota Bekasi, Warsim tidak menampiknya.

“Ya sama seperti rekan-rekan sekalian. Kami tampung (CPDB yang belum bersekolah) dulu. Kita akan rapatkan seperti apa anak-anak yang belum bersekolah agar segera bersekolah,” pungkasnya.

Ditempat terpisah mengenai persoalan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Bekasi, I Made Supriyatna hingga kini belum juga memperlihatkan batang hidungnya demi menjawab tentang banyaknya persoalan PPDB SMA/SMK Negeri yang heboh di tengah masyarakat Bekasi.

Santer terdengar, banyak titipan CPDB para oknum pejabat lolos seleksi, membuat semakin runyam dunia pendidikan di Bekasi. CPD dan orang tua CPD berasal dari keluarga sederhana dan keluarga tidak mampu merasakan KETIDAKADILAN. Mereka hanya bisa menangis dan bermohon untuk anak-anaknya bisa bersekolah Negeri.
(Simare)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.