Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHumbahas

14,38% Balita Stunting di Humbang hasundutan Tahun 2022

14
×

14,38% Balita Stunting di Humbang hasundutan Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

HUMBAHAS POSTKEADILAN Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan seluruh Posyandu dan pihak terkait telah melakukan pengukuran terhadap balita sebanyak 14.001 orang atau 97,45 %. Dan prevalensi balita stunting sebanyak 2.014 orang atau hanya 14,38 %.

Data ini dilaksanakan Agustus 2022 di seluruh Posyandu yang ada di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan dan sudah berkordinasi dengan desa dan kecamatan. Hal ini dikatakan Plt Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs Christina Clara Eveline MAP dalam acara aksi#7 publikasi data stunting Pemkab Humbahas, Rabu (14/12) bertempat di Aula Huta Mas Doloksanggul.

Sambutan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE yang dibacakan Christina Clara Eveline mengatakan penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan tanggungjawab bersama lintas sektor. Dan aksi integrasi merupakan pendekatan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama. Sehingga institusi penanggungjawab aksi integrasi harus melibatkan lintas sektor dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan kegiatan. Partisipasi masyarakat juga sangat diperlukan untuk mencegah stunting.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.