Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsHukrimPapua

Aksi Teror Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Tembaki Dan Bakar Rumah

42
×

Aksi Teror Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Tembaki Dan Bakar Rumah

Sebarkan artikel ini

Intan Jaya | Postkeadilan – Setelah sehari sebelumnya aksi yang dilakukan KSTP menyebabkan gugurnya personel Brimob Satgas Damai Cartenz, kali ini pada Sabtu (20/1/24) KSTP melakukan aksi teror di kampung Mamba yang menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit di kalangan masyarakat.

Tindakan anarkis yang dilakukan KSTP Intan Jaya tidak hanya kepada Apkam TNI Polri, tetapi juga menyasar kepada masyarakat baik pendatang maupun Orang Asli Papua (OAP). Tak mau tinggal diam, Satgas 330 Tri Dharma segera melakukan penindakan untuk menghalau KSTP masuk lebih jauh ke jantung kota Sugapa, membantu mengamankan dan mengungsikan warga di rumah salah satu tokoh masyarakat di kampung Mamba.

Example 300x600

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa KSTP merusak fasilitas yang dibangun pemerintah, dan melakukan teror yang menyebabkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif.

“Aksi KSTP yang terbaru adalah melakukan pembakaran rumah dinas anggota DPR Kab. Intan Jaya yang ada di kampung Mamba, Distrik Sugapa”, jelasnya.

Sungguh ironi, ditengah upaya pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Intan Jaya, KSTP justru sering melakukan aksi yang merugikan masyarakat seperti perampasan, pemalakan, pemerkosaan bahkan tak segan melakukan pembunuhan kepada siapa saja yang tidak menuruti keinginannya.

Tentunya aksi yang dilakukan KSTP ini justru menjadi faktor penghambat laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kab. Intan Jaya, Papua Tengah. REDAKSI

Sumber : Puspen TNI

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.