Bangkitkan Kaum Millenial, Rifky Rahmanda Dorong SDM Karang Taruna Tanjung Priok

JAKARTA – POST KEADILAN Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Barat, Rifky Rahmanda De Nada menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tema ‘The Power Of Millenial’ di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan yang mendongkrak SDM para kaum millenial yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna ini dilakukannya sebagai langkah menciptakan anak muda yang produktif.

Bacaan Lainnya

“Anak millenial itu harus be-smart. Karena apa, jika fisi tanpa aksi itu akan menjadi halusinasi sedangkan aksi tanpa fisi akan menjadikan sensasi. Jadi semua harus seimbang,” tegas Rifky Penasehat SMSI Jakarta Barat ini saat dijumpai pewarta di lokasi.

Rifky sapaan karib pemuda asli priok yang juga menjabat Direktur Utama salahsatu perusahaan di Jakarta Utara bidang logistik menekankan delapan hal ini untuk mendongkrak SDM millenial.

“Anak millenial harus memiliki kesadaran berfikir, membuka wawasan agar tertarik memasuki organisasi seperti Karang Taruna atau organiasi yang lain dan terpenting mampu mengoptimalkan penggunaan teknologi saat ini,” imbau Rifky.

Selain itu, Rifky juga mengajak organisasi Karang Taruna RW. 02 Kelurahan Tanjung Priok mampu menciptakan pemuda yang mandiri dan kritis.

Sementara untuk para orang tua, Rifky mengimbau agar mereka lebih mampu mengenal karakteristik dan perasaan generasi Z millenial.

“Sangat diharapkan anak millenial ini mampu mempersiapkan generasi yang mengikuti perkembangan standarisasi lapangan pekerjaan. Saya juga mengajarkan generasi millenial untuk bisa mengoptimalkan lahan usaha yang produktif,” harapnya.

Saat mengakhiri acara, Rifky akan berjanji kepada pengurus Karang Taruna dan Ketua RW. 02 akan membantu serta mendorong SDM mereka dalam berusaha.

“Saya akan membantu Karang Taruna dalam membidangi UMKM. Saya sangat menginginkan anak millenial ini berkembang SDM nya,” tandas Rifky.

Menyoroti hal ini, Ketua RW. 02 Kelurahan Tanjung Priok Maman Suherman dan Ketua Karang Taruna RW. 02 Mohammad Saiful sangat bangga dengan sosok Rify yang peduli dengan anak millenial.

“Kami bangga dengan sosok pemuda Rifky ini. Saya harap beliau bisa mendorong SDM anak millenial di Jakarta,” ucap keduanya.

Mereka berharap, Karang Taruna di RW. 02 Tanjung Priok semakin maju kedepannya dan menjadi millenial yang produktif dan memiliki kreativitas tinggi.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tanjung Priok, Sertu Slamet Riyadi berterimakasih pada Rifky bisa menyadarkan kaum millenial dari perkembangan teknologi yang semakin pesat.

“Kegiatan ini sangat positif dan membantu kami unsur tiga pilar untuk melakukan pembinaan di wilayah. Selain meningkatkan pola pikir mereka kegiatan ini juga sangat mencegah terjadinya kriminalisasi di Tanjung Priok,”

“Saya harap setiap pemuda millenial di Tanjung Priok dapat berkembang dan semakin maju,” tutup Slamet. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.