Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialBekasiHeadline NewsVideo

Bimtek Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan PKBN Kabupaten Bekasi Berjalan Sukses dan Lancar

14
×

Bimtek Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan PKBN Kabupaten Bekasi Berjalan Sukses dan Lancar

Sebarkan artikel ini

Bekasi PostKeadilan – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) untuk gelombang ke-3 kabupaten Bekasi yang diadakan di Bandung selama 4 hari 3 malam, Sabtu (4/11/2023) kemarin baru saja usai. Giat ini berlangsung lancar dqn dan sukses.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, pada Kamis (2/11/2023) itu, menegaskan agar aparatur tingkat desa bisa menjaga situasi kondusifitas dilingkungan mereka.

“Hari ini bimbingan teknis wawasan kebangsaan dan bela negara diikuti 4 kecamatan dengan jumlah peserta 267 orang. Masing-masing desa dari 4 kecamatan mengirimkan perwakilannya sebanyak 10 orang yang merupakan perangkat desa,” ujarnya pada acara pembukaan.

Hal kegiatan seperti diketahui, sesuai surat Kementrian Pertahanan, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Nomor : B/2116/VI/2023/POT tertanggal 20 Juni 2023 ditandatangani Plh Dirjen Pertahanan, Laksamana Pertama TNI, Sri Yanto ST, yakni mengenai pelaksanaan PKBN.

Keperdulian bela negara harus terus diberikan kepada perangkat desa di Kabupaten Bekasi, untuk itulah pelatih dalam kegiatan ini memberikan arahan dan pemahaman pada mereka (Aparatur Desa) yang hadir di kegiatan ini.

Sebagai pelaksana kegiatan yang terpilih, Ceo Meraki, Ismail Marzuki ST, MM mengundang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi untuk pembukaan acara pada hari Kamis, tanggal 2 November 2023, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi, Cikole -Lembang. Karena persiapan lepas sambut Kajari, hadir Kepala seksi intelejen (Kasintel) Rahmadhy Seno Lumakso mengganti Kajari yang berhalangan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.