banner 728x250

Bupati Karawang Cellica Resmi Melantik Sekda Baru

Karawang Postkeadilan-Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana resmi melantik Drs. Acep Jamhuri, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Karawang. Pelantikan digelar di Plaza Pemda Karawang pada Jumat (05/07/2019).

Sebelumnya Panitia Seleksi Tebuka JPT Pratama yang terdiri dari unsur akademisi, praktisi dan pejabat dari Provinsi Jawa Barat itu telah melaksanakan Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang secara transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Panitia menyerahkan 3 (tiga) nama calon terbaik kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dipilih dan ditetapkan. Dan pilihan itu jatuh kepada Ajam (Sapaan akrab Acep Jamhuri-red) selaku Sekda definitip selaras dengan ketentuan pasal 115 ayat (4) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan ayat (3) pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 hasil pelaksanaan Seleksi Terbuka dan calon Sekretaris Daerah terpilih, yang dikonsultasikan dan telah mendapat rekomendasi Gubernur Jawa Barat melalui suratnya Nomor: 133/2486/BKD per Tanggal 11 Juni 2019 dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-1975/KASN/6/2019 per Tanggal 20 Juni 2019.
Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang terpilih ini juga ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor: 800/Kep. 3610/BKPSDM/2019 per Tanggal 4 Juli 2019 bersamaan dengan Pengangkatan dan Perpindahan Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas lainnya. Hal itu persis disampaikan Asep Aang Rahmatullah, S.STP., MP Kepala BKPSDM Karawang dalam laporannya.

“Pegawai Negeri Sipil yang akan diambil sumpah dan dilantik pada hari ini (Jumat-red) sebanyak 67 orang, dengan rincian sebagai berikut; eselon II.a sebanyak  1 orang, eselon III.a sebanyak 16 orang, eselon III.b sebanyak 24 orang, eselon IV.a sebanyak 18 orang, eselon IV.b sebanyak 5 orang dan Korwil sebanyak 3 orang,” papar Aang.

Baca Juga :  Peresmian Kantor LSM BARAK INDONESIA MADA BEKASI Berjalan Dengan Lancar.

“Pengisian jabatan kali ini belum mengisi seluruh jabatan yang kosong sisanya sebanyak  124 jabatan akan diisi secara bertahap, yaitu untuk eselon II.b sebanyak  2 orang, eselon III.a sebanyak 24 orang, eselon III.b sebanyak 8 orang, eselon IV.a sebanyak 74 orang, eselon IV.b sebanyak 22 orang, Korwil sebanyak 10 orang dan Fungsional (Kepala Puskesmas dan RSUD) sebanyak 5 orang”, imbuh Aang.

Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana diawal kata sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini pertama kalinya pasca Bulan Suci Ramadhan kita melaksanakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, sekaligus promosi, rotasi mutasi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Untuk hal itu pertama saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan eselon II yang kemarin mengikuti fit and proper tes dan juga open bidding yang saat itu dipilih tiga besar dan hari ini dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah”, kata Bupati.

Masih diungkapkan Bupati, “Selanjutnya sudah barang tentu saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi loyalitas, pengabdian dan curahan pikirannya selama dalam melaksanakan tugas-tugas Sekda, kepada Bapak Teddy Rusfendi Sutisna Sekretaris Daerah sebelumnya, Bapak Hadis Herdiana selaku Plh. Sekda dan Bapak Samsuri sekalu Penjabat Sekda. Semua adalah orang-orang yang terbaik yang dimiliki Kabupaten Karawang, semoga menjadi amal baik bagi bapak-bapak sekalian,” jelas Bupati Cellica.

Bupati juga berpesan agar setiap pejabat Aparatur Sipil Negara on call ketika dipanggil oleh pimpinan baik oleh Sekda maupun jajaran eselon II kebawahnya dan tentunya harus mengikuti keteladanan, kinerja dari seluruh jajaran para pimpinan khususnya Pimpinan Tinggi Pratama.PK,, (P. Purba)

3 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!