oleh

Camat Somambawa Nisel Santuni 2 Janda Miskin Warga Desa Golambanua II.

Nias Selatan, (sumut) POSTKEADILAN Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua santuni 2 orang Janda miskin yang sudah Lanjut Usia (Lansia) di Desa Golambanua II Kecamatan Somambawa Kabuapten Nias Selatan Rabu 10/11/2021.

Kedua janda miskin tersebut yakni, Naisa Lafau alias ina Fati Umur sekitar 85 Tahun dan An. Fatisa Bawamenewi alias ina mbulu dengan Umur sekitar 82 Tahun. Kedua janda tersebut adalah warga desa Golambanua II kec.Somabawa, Kab.Nias Selatan.

banner 400x130

Baca Juga : Diduga Korupsi Dana RKB, Tafamaha Wau Temuan BPK Sempat Selesai Secara Kekeluargaan.

Ironisnya, Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua bersama staf, awalnya bertujuan untuk mendatangi Ibu Naisa Lafau yang tinggal seorang diri karena semua anaknya sudah lama pergi merantau tanpa memperdulikannya dengan membawa 1 karung beras Ukuran 10 Kilogram, 1 kardus Ekomie dan 1 papan Telur.

Sesampai di kantor Desa Golambanua II, Fatizamuala Telaumbanua menanyakan kepada Kepala Desa Osarao Laia, siapa lagi yang layak menerima dan butuh untuk diperhatikan?.. Kepala Desa Golambanua II Osarao Laia menjawab, ada satu lagi pak camat dan layak untuk dibantu, yakni Atas nama Ibu Fatisa Bawamenewi jawab kades.

Karena bantuan yang dibawa hanya untuk ibu Naisa Lafau maka Camat atau Fatizamuala Telaumbanua mengambil uang didalam kantongnya dan menyuruh stafnya untuk membeli dikedai dengan barang yang sama.

Sesampai di rumah Ibu Naisa Lafau, Fatizamuala merasa kasihan melihat keadaannya, dinana atap dari bulu rumbia sudah pada rusak sehingga jika musim hujan beliau ikut basah, rumah berukuran 4×5 Meter berlantai Tanah dan posisi sudah miring.

Melihat keadaan itu sangat memprihatinkan, Fatizamuala Telaumbanua menyarankan kepada kepala desa Osarao Laia supaya menggerakkan aparatnya untuk melakukan perehapan rumah tersebut dan camat menyumbang atap daun rumbia sebanyak 100 keping dan apa bila masih kurang beliau akan menambahkan.

Beberapa Tokoh Masyarakat hadir menyaksikan kegiatan itu, Kades Golambanua II Osarao Laia kepada Postkeadilan.com mengatakan, mewakili Masyarakat Desa Golambanua II, saya sebagai kepala Desa menyambut baik dan sangat berterima kasih atas kepedulian camat Somambawa terhadap kami (warga), kiranya pak camat diberi umur panjang dan sukses dalam melaksanakan tugas ucap kades.  (Sit duha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed