oleh

DI TEMPAT LAIN PUSKESMAS KENA MARAH BUPATI, DISINI UPT PUSKESMAS SUNGAI PAKNING “IS THE BEST”

Post Keadilan — Biro Bengkalis
Seorang remaja Rafael berusia 16 tahun dengan berapi-api menjelaskan pengalamannya sebagai remaja pertama yang mendapat vaksinasi covid-19. (7/7/2021)

Begitu mengetahui informasi bahwa remaja usia 12 sampai 17 tahun sudah diizinkan untuk vaksinasi segera menghubungi Puskesmas Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis untuk meminta diizinkan vaksinasi covid-19.

banner 400x130

Karena mengetahui bahwa selain menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan meningkatkan daya tahan tubuh masih dibutuhkan lagi kekebalan komunitas atau Herd Immunity dan dirinya ingin mengambil bagian dalam menciptakan kekebalan imunitas.

Hal ini dinyatakannya didepan beberapa awak media yang sedang meliput kegiatan vaksinasi di halaman PT Puskesmas Sungai Pakning dan beberapa anggota Polsek kecamatan Bukit Batu dan peserta imunisasi.(7/7/2021)

Baca Juga : Waspada Asap Dan Jalan Berlubang

Ketika ditanyakan alasan mengapa Rafael berusaha sesegera mungkin mendapatkan vaksinasi sementara dengan berbagai alasan banyak orang ragu atau menolak vaksinasi.

Rafael menjawab bahwa :

” Salah satu cara memutus rantai penularan adalah dengan memastikan dirinya tidak tertular dan tidak menularkan. ” (7/7/2021)

” Vaksinasi adalah cara yang efektif untuk kebal terhadap serangan Covid-19 dan katanya lagi, seperti imunisasi bayi saja, kan efektif. ”

Rafael juga segera memposting fotonya ketika di suntik vaksin dan mengajak teman-temannya untuk segera mendaftarkan dirinya masing-masing agar segera dapat di vaksinasi Covid-19, siapa tahu masuk sekolah nanti harus tatap muka.

 

Ternyata kawan-kawannya merespon positif. Rafael juga berulang-ulang berterimakasih kepada dr Dian Putri Madanisti Kepala UPT Puskesmas Sungai Pakning dan semua tim vaksinasi karena mereka semua baik-baik dan ramah-ramah melayani dirinya dan semua masyarakat.

Seorang politisi EW yang juga pengurus partai besar Kabupaten Bengkalis menyatakan bahwa :

” Sejak dipimpin oleh dr Dian yang tahun 2018 adalah Dokter Teladan 1 Provinsi Riau pelayanan di Puskesmas Sungai Pakning menjadi sangat baik dan berhasil memperoleh predikat pelaksana vaksinasi terbaik di Kabupaten Bengkalis. ”

Lanjut EW, sebaiknya Kepala UPT Puskesmas harus dokter dan harus berkualitas baik dan pro rakyat, namanya pun Pusat Kesehatan Masyarakat.

EW juga menghimbau agar masyarakat melaksanakan Prokes untuk kepentingan dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat. (Yosefm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed