oleh

Gubernur Sumsel Lantik Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hasil Pilkada Th.2020.

Palembang.- Post Keadilan.- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) melantik Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti, berserta lima Kepala daerah lain nya,hasil pilkada tahun 2020 lalu bertempat di Griya Agung Palembang. Jumat (26/2/21).

Selain melantik Bupati Musi Rawas HD melainti Bupati Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan, OKU dan Muratara.
Pelantikan tersebut di hadiri oleh para tamu undangan, dan unsur pejabat daerah sumatera selatan, diantara nya Kapolda Sumsel, kepala kejaksaan tinggi, ketua kejaksaan tingi agam, ketua DPRD sumsel, ketua DPRD dari enam kabupaten yang mengikuti pilkada th. 2020.

banner 400x130

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan pada bupati yang dilantik untuk tetap menjaga kerukunan dengan masyarakat, menjaga kerukunan dengan legislatif, menjaga kerukunan dengan prokopimda, mejaga kerukunan antara kepala daerah dan wakil.

HD mengibaratkan Bupati dan wakil bupati ibarat sebuah rumah tanga, suami istri beda persepsi antara kepala daerah dan wakil itu bias tapi tidak menimbulkan komplik, baik dalam internal pemerintahan, maupun eksternal, apalagi sampai di dengar masyarakat, saya dan pak Mawardi akan menjadi mediator kalau itu samapai terjadi, jelas HD.

Sebagai wakil pemerintah pusat dan kepala daerah di propinsi sumatera selatan, tentu kami menguna kewenangan sesuai aturan jika itu terjadi. Karena kerukunan adalah modal utama kita untuk melangkah, melayani, membangun, tanpa itu tidak mungkin kita bisa menyelesaikan persoalan persoalan baik dilapangan maupun secara administrasi jika tidak diawali dengan modal kerukunan. Sekembalinya nanti ke daerah masing-masing HD berharap agar kepala daerah dan wakil langsung melaksanakan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed