banner 728x250

Hampir 1000 Orang Hadiri Festival Paduan Suara SMA/SMK Se-Humbahas

HUMBAHAS POSTKEADILAN. Hampir seribu orang banjiri Gereja HKBP Kota Doloksanggul (1/12/2022). Mereka adalah siswa-siswa SMA dan SMK dari seluruh Humbang Hasundutan. Mereka tampil dengan beragam warna. Ada pakai Ulos, Ada pakai kebaya, Seragamnya macam-macam. Mereka terlihat antusias. Antusias sekali. Ternyata, siswa rindu berkompetisi.

Ketua MKKS SMA Humbang Hasundutan, Panutur Simorangkir, juga terlihat energik. Ia memotivasi para siswa yang berlomba.

Acara dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Humbang Hasundutan, Alfred Hasiholan Silalahi. Dalam sambutannya, ia berkata adanya kemungkinan membuat festival paduan suara ini menjadi piala bergilir

Tentu saja siswa-siswa sangat antusias. Sudah lama siswa-siswa haus akan adanya kompetisi. Padahal, kompetisi membuat mereka termotivasi untuk semakin kompetitif. Apalagi jika banyak tema lomba yang diperebutkan. Selama ini, siswa seperti mati suri. Mereka kehilangan panggung untuk unjuk kemampuan.

Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FL2SN) yang rutin dilakukan pemerintah kurang bergairah hingga level kabupaten. Padahal, tanpa ada kompetisi, siswa cenderung akan malas. Karena itulah, kita berharap ada banyak lomba untuk siswa.

Guru juga perlu dikompetisikan. Untungnya, Cabang Dinas Pendidikan Humbang Hasundutan sudah mulai melakukan panggung kompetisi

Ada untuk guru. Ada juga untuk siswa. Bahkan hari guru dirayakan dengan meriah. Karena itu, siswa-siswa hari ini sangat ceria dan antusias. Mereka bernyanyi dengan sangat bersemangat.

Menurut panitia, festival paduan suara dua kali saringan. Pertama, diambil dari Humbang Hasundutan. Finalis dari Humbang akan bertemu dengan finalis dari Tapanuli Utara.

198 Views
Baca Juga :  Diduga Lakukan Penipuan, Suami Istri Di P-21 Oleh Kejari Nisel.
Penulis: Josapat SEditor: Redakasi Postkeailan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten dinonaktifkan!!