Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvertorialHeadline NewsToba

INALUM Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang Terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir

26
×

INALUM Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang Terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir

Sebarkan artikel ini

Toba Postkeadilan PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM melalui Tanggung Jawab Sosial (TJSL) memberikan bantuan terhadap korban yang terdampak banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan. Adapun bantuan yang diberikan oleh pihak INALUM kepada korban bencana alam yaitu 1.280 kg beras, 128 kg gula pasir, 128 kg minyak goreng, 128 dus mie instan yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Kamis 16 November 2023 pukul 19.30 WIB.

Disaksikan langsung oleh Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan Bakti Raja dikantor Kecamatan Bakti Raja yang merupakan posko pengungsian dan dapur umum.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, jumlah masyarakat yang terdampak dalam bencana alam tersebut sebanyak 128 KK dari 2 Desa, + 80 Ha lahan persawahan rusak dan 2 rumah warga rusak berat.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Pj. Sekda Humbang Hasundutan Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan reaksi cepat tanggap yang dilakukan oleh PT INALUM kepada korban yang terdampak bencana alam, serta menyampaikan permohonan untuk perbaikan rumah korban yang rusak berat maupun rusak ringan.

Vice President CSR PLTA PT INALUM, Zainuddin Iqbal Sidabutar mengatakan : ”Pada saat kami mendapat kabar musibah ini, tim tanggap bencana PT INALUM merespon cepat dan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Daerah setempat terkait bantuan yang dibutuhkan masyarakat terdampak seperti apa”

”PT INALUM berkomitmen untuk hadir dalam membantu korban-korban bencana alam yang terjadi dan kami berharap bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat terdampak melalui pemerintah daerah dapat meringankan beban yang dialami serta bisa membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana banjir”, ungkap Zainuddin Iqbal.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.