Ini Sejarah, SMSI Riau Gelar Rakerda dan Bimtek di Yogyakarta

YOGYAKARTA – POST KEADILAN Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Drs Firdaus MSi mengatakan SMSI Provinsi Riau telah membuat sejarah mengggelar Rapat Kerja Daerah dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus SMSI Provinsi Riau.

“Ini kali pertama SMSI Provinsi menggelar rapat kerja daerah sekaligus buat Bimtek bagi pengurusnya di luar daerahnya,” ujar Firdaus saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengurus SMSI Riau, Senin (23/5/2022) sore, di Hotel Prima Inn Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Selaku Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus selalu menghadiri rakerda SMSI Provinsi ke daerah-daerah, baru kali ini rakerda dilaksanakan di luar provinsinya. “Pertama buat sejarah, SMSI Riau melaksanakan rakerda dan bimtek di Yogyakarta, yang pernah jadi ibukota Republik Indonesia,” sebutnya.

Selain Firdaus, memberikan materi pada Bimtek tersebut Ilona Juwita, pakar Digital Marketing yang juga Ketua Departemen Kerjasama dan Pengembangan Usaha SMSI Pusat. Gubernur Riau yang sedianya hadir tapi tiba-tiba berhalangan karena pada hari sama melantik Penjabat Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

Mengambil tema “Implementasi program prioritas SMSI: Bangun Siber Indonesia Nan Jaya”, Firdaus menjelaskan SMSI adalah tempat bergabungnya pengusaha-pengusaha pers.

“Jadi tiap hari kerjanya adalah bagaimana memikirkan agar pers, khususnya media siber, terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi informasi,” beber mantan Ketua PWI Banten dua periode ini.

Anggota SMSI harus mengembangkan usahanya dengan kreativitas. Misalnya, SMSI sudah membuat newsroom Siberindo.co. Newsroom ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar terus berkembang. ”Dengan anggota terbesar di dunia, newsroom Siberindo.co seharusnya makin besar,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.