Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline NewsJakartapendidikanVideo

Ironi Guru PPPK Yang Dibatalkan, Rundung Tak Dapat Di Elak

16
×

Ironi Guru PPPK Yang Dibatalkan, Rundung Tak Dapat Di Elak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, PostKeadilan – Cerita tentang bagaimana perjuangan 3043 para guru honorer yang ikut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja {PPPK), berjuang agar dirinya mendapat SK pengangkatan ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan mengikuti seleksi administrasi, tes, ujian hingga dinyatakan Lulus atau Lolos dan tinggal menunggu penempatan itu, sampai sekarang masih di rundung duka (Baca: Sebut Pelamar P1 Tinggal Menunggu Penempatan, Guru PPPK Yang Dibatalkan Tetap Akan Aksi Demo).

Ironi dialami 3043 guru PPPK yang di sebut prioritas 1 oleh Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) sangat pelik, menuai bermacam polemik dan kesedihan. Bagaimana tidak, ibu dan bapak guru tersebut mengalami kejadian atau situasi yang bertentangan dengan yang diharapkan atau yang seharusnya terjadi, tetapi ‘bak sudah menjadi suratan takdir (Baca: Menyedihkan, Ditenggarai Secara Sepihak Panselnas Membatalkan Penempatan Ribuan Guru PPPK…).

“Orang tua saya, keluarga saya sudah senang mendapat kabar bahwa saya lulus dan tinggal tunggu penempatan, eh keluar pengumuman pembatalan penempatan 3043 guru yang nama saya termasuk didalam pengumuman itu. Betapa malunya saya. Bagaimana nanti saya bisa bercerita pembatalan ini kepada orang tua waktu itu. Sekarang orang tua saya jadi sakit-sakitan setelah mengetahui saya batal ASN,” ujar ibu guru yang namanya tidak ingin disebut demi takut dapat ‘imbasnya di ujung telepon selulernya, Selasa (28/3/2023) pagi.

Example 120x600

Respon (1)

  1. Kepada bapak ibu Panselnas untuk dapat mengevaluasi sistem penjaringan PPPK..
    Disinyalir adanya permainan formasi yang dilakukan daerah tertentu dengan meminta biaya dari 40juta sampai 80juta kepada calon peserta seleksi PPPK untuk diluluskan jadi PPPK…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Peringatan: Pemilihan konten INI ADALAH PROPERTHY POSTKEADILAN!!