oleh

Kapolres Purwakarta Berikan Sembako Gratis Kepada Peserta Vaksinasi Lansia

Purwakarta – Jabar. POSTKEADILAN Para Lanjut Usia (Lansia) peserta vaksinasi Massal yang digelar Polres Purwakarta, mendapatkan paket sembako gratis. Hal ini merupakan apresiasi yang diberikan untuk para Lansia yang mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

Diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Massal di gelar di Mapolres Purwakarta dan di wilayah Kecamatan Jatiluhur, pada Jumat, 19 November 2021.

banner 400x130

Baca Juga : Gelar Vaksinasi Massal, Polres Purwakarta Laksanakan Di Dua Tempat Sekaligus

Entin (73) seorang lansia asal Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, dia tidak menyangka akan mendapatkan bantuan berupa sembako, karena dirinya memang berniat untuk mengikuti vaksinasi untuk terlindungi dari COVID-19.

Saya sangat bersyukur, terima kasih kepada Polres Purwakarta, saya bisa ikut vaksin dan juga mendapat bantuan sembako gratis. Ini sangat membantu saya,” ujar Entin, di Mapolres Purwakarta.

Sementara, lansia asal Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rosih (70) mengaku telah lama ingin menerima vaksin Covid-19. Namun tak ada yang mengantarnya ke tempat sentra vaksin.

Alhamdulillah saya sudah divaksin, haturnuhun pak polisi udah anter saya ke tempat vaksin di Polres Purwakarta dan Alhamdulillah dapat beras juga,” ucap Rosih.

Di tempat terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para lansia yang telah mengikuti vaksinasi dengan penuh semangat, dan kesadaran untuk menciptakan herd immunity.

Tadi setelah para lansia melaksanakan vaksinasi, kami berikan bantuan sembako, bantuan sembako ini diprioritaskan dan sebagai wujud apresiasi khusus kepada lansia, sekaligus untuk membantu meringankan beban di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Selain itu, Kapolres Purwakarta juga menambahkan, pihaknya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi lokasi yang disediakan hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setiap harinya di Mapolres Purwakarta juga dilakukan vaksinasi, seperti layanan vaksin drive thru dan layanan vaksin di Klinik Bhayangkara, jadi bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat,” ucapnya.

Hery menambahkan, bagi masyarakat yang tidak punya kendaraan maka mobil operasional Polres ataupun Polsek siap antar jemput masyarakat yang ingin di vaksinasi.

Kapolres Purwakarta juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung ikhtiar pemerintah demi mencapai herd immunity melalui vaksinasi.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin, kami melakukan berbagai inovasi mulai dari Sicovling (Vaksinasi Covid-19 Keliling), vaksinasi drive thru, dan gerai vaksinasi presisi di tiap-tiap Polsek di Purwakarta,” ungkap Hery.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ada, tetap menerapkan protokol kesehatan 5M nya jangan sampai kendor,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto. ( Christ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

News Feed