Kawanan Perampok Gasak Salah Satu Bank Swasta di Kawasan BIC

Purwakarta – Jabar. POSTKEADILAN Gila, itu ucapan yang tepat bagi sekelompok kawanan perampok yang beraksi tepat sebelum ibadah sholat jumat dilakukan.

Kawanan perampok tersebut berhasil menguras uang salah satu bank swasta di kawasan Bukit Indah City (BIC) Jalan Inter change Kalihurip Kawasan Industri Indotaisei Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dengan bermodalkan senjata api (senpi) kawanan perampok yang berjumlah lebih dari 5 orang berhasil masuk melalui pintu utama Bank, sesaat akan ditutup untuk istirahat dan menjelang sholat Jumat (26/11/21)

Baca Juga : Realisasi Belanja Daerah Terbilang Rendah, Pemkab Akan Maksimalkan Hingga Akhir Tahun

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang pedagang, yang berinisial Jhon (35) yang berasal dari kampung Jomin, yang berdagang minuman persis di depan sebuah minimarket di samping bank tersebut.

Jhon mengatakan,”pada pukul 11.10 wib kawanan perampok tersebut masuk kedalam bank, kemudian langsung memerintahkan agar pintu utama bank ditutup, lalu kawanan Perampok tersebut langsung melakukan aksinya dan keluar dari bank pada pukul 12.01 wib.

Saat ditanya mengenai kebenaran informasi tersebut, dirinya mengaku melihat melalui CCTV yang berada di sekitar bank tersebut, dan kawanan perampok menggunakan 2 kendaraan roda 4, salah satunya menggunakan kendaraan Mobil Avanza berwarna hitam.

Kawanan perampok yang datang seakan-akan terlihat seperti nasabah bank, namun setelah Satpam bank membukakan pintu, kawanan perampok tersebut langsung menodongkan senjata api dengan memerintahkan untuk segera menutup pintu bank.

Setelah pintu ditutup satpam dan teller bank diikat kawanan pelaku, sementara 1 orang karyawan bank disuruh membuka brankas, tambah Jhon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Postkeadila.com kawanan perampok di perkirakan berhasil menggondol ratusan juta rupiah dari hasil rampokannya.

Sementara itu, Petugas Kepolisian setempat masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi perampokan salah satu bank swasta itu, ratusan personil Brimob diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan lokasi TKP langsung diberi garis pembatas Polisi (police line) untuk melakukan olah TKP dan pihak Kepolisian juga langsung melakukan penyisiran.

Hingga pukul 19.00 wib, pihak Kepolisian masih melakukan penjagaan dilokasi perampokan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, membenarkan aksi perampokan tersebut namun tidak menjelaskan kronologi dalam pernyataan resmi, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

5 Komentar