Kedatangan Kang Jimmy Di Gedung Serba Guna Istana Kana Disambut Baik Jemaat HKBP Resort Cikampek, Orang Batak Dewa Penolong Ekonomi Kreatif

Jabar Karawang, Postkeadilan-Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy menghadiri Pesta Puncak Tahun Parasinirohaon (ulang tahun) ke 41 gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Cikampek, yang dipusatkan di Gedung Istana Kana, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu (22/9/2019).
 
Pada kesempatan itu, Kang Jimmy, mengatakan, bahwa orang batak yang tinggal di Kabupaten Karawang merupakan dewa penolong ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif Karawang.
 
“Pelaku usaha mikro di Kabupaten Karawang banyak terbantu oleh masyarakat Batak Karawang. Orang batak itu dewa penolong terhadap Ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif Karawang,” terang Kang Jimmy saat memberikan sambutan di hadapan 3 ribuan jemaat gereja HKBP yang hadir di pesta sukacita tersebut.
 
Selain itu, Kang Jimmy nasrani di Kabupaten Karawang, khususnya jemaatn HKBP Cikampek untuk menyediakan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Dan ia Sebagai Wakil bupati Karawang akan membantu pengurusan perizinannya.
 
“Saya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengizinkan lahan tersebut menjadi tempat pemakaman terakhir bagi jema’at HKBP Cikampek,” pungkas Kang Jimmy, dan disambut tepuk tangan para jema’at HKBP Cikampek.
 
Diakuinya, ia akan mengizinkan lahan seluas 7800 M2 milik HKBP Cikampek untuk TPU bagi jema’at HKBP Cikampek, bukan karena melihat teman-teman Nasrani. Melainkan karena kecintaannya terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Menurutnya, sikap toleransi dan pluralisme antar umat beragama ini harus terus dijaga, demiki keutuhan NKRI. Terlebih, Kang Jimmy mengaku telah banyak belajar Nilai-nilai toleransi dan Keberagaman dari Sosok almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
 
“Saya tahu betul Karawang, saya asli orang Karawang. Sebelum saya jadi Wakil Bupati, saya dua periode jadi Anggota dewan. Saya dididik Almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Kalau saya mengijinkan TPU, bukan karena melihat temen-temen nasrani, tapi karena kecintaan saya terhadap Pancasila dan NKRI,” Tandasnya.
 
Dalam kesempatan Pesta Puncak Tahun Parasinirohaon 2019 ini, Kang Jimmy diberikaan penghormatan oleh jemaat HKBP Cikampek dengan mengappehon (memberikan) ulos.PK(P. Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.